PC PMII Jember dan PP. Darul Hikam Melaksanakan Qurban


Jember, (13/08/19) Dalam rangka mengisi Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyyah Pengurus  Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jember bersama Pondok Pesantren Darul Hikam Melakukan penyembelihan dua ekor sapi Qurban.

Gema takbir, tasbih, tahlil dan tahmid berkumandang mengagungkan asma Allah SWT tatkala sapi qurban mulai dirobohkan hingga proses penyembelihan berlangsung.

Islam mengajarkan nilai kemanusiaan kepada kita semua, salah satunya melalui tradisi berkurban yang diperingati setiap tanggal 10 Zulhijjah dalam penanggalan islam. Hal ini dilakukan untuk meneladani keikhlasan dari Nabi Ibrohim As dan Nabi Ismail As dalam menjalankan Printah Allah SWT. Ucap Robi'atul Adawiyah (Ibu Nyai PP Darul Hikam).

Selanjutnya Terang Ahmad Hamdi Hidayatullah (Ketua PC PMII Jember) yang sekaligus Aktifis Muda NU, daging Hewan Qurban ini akan dibagikan ke masyarakat sekitar. Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi (Pemersatu islam), dan mencukupi kebutuhan Gizi masyarakat.

Marilah kita senantiasa mengagungkan asma Allah SWT sembari selalu bersyukur atas nikmat yang telah dianugerahkan kepada kita semua. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment