Nur Yasin Gelar Tasyakuran dan Launching Persatuan Pengelola Langgar

Jatimaktual.com, Jember,- (03/08/19) Anggota DPR RI terpilih untuk periode 2019-2024 H. Nur Yasin  menggelar acara tasyakuran dan doa bersama yang dilanjutkan dengan launching Persatuan Pengelola Langgar (PPL). Acara tersebut digelar di kediaman H. Nur Yasin di Jl. S. Parman, Sumbersari Jember.

Dalam kesempatan yang sama, NY sapaan akrab H. Nur Yasin juga melaunching Persatuan Pengelola Langgar (PPL) yang melibatkan pengelola dan guru ngaji langgar di daerah Sumbersari. Harapannya, PPL ini akan dikembangkan sampai ke seluruh sudut desa di kabupaten Jember.

Hadir dalam acara tersebut Ra'is Suriyah PKB KH. Imam Haromain, Ketua Tanfidziah PCNU Jember KH. Abdullah Syamsul Arifin, Rais Syuriah PCNU Jember KH. Muhyiddin Abdusshomad, Ketua PCNU Kencong Gus Ghulam, dan Rais Syuriah PCNU Kencong Gus Laik.

NY menyampaikan bahwa tasyakuran ini dalam rangka menjalin silaturahim dengan timses "Saya harap silaturahim ini tidak hanya sekali ini saja, agar kita selaku warga NU memiliki kekuatan dan bisa mengisi kepemimpinan baik cdi daerah maupun di nasional dan Persatuan". Ujar Nur Yasin.

Kemudian acara dilanjut dengan launching Persatuan Pengelola Guru Langgar (PPL) dengan memberi  Al-Qur'an dan draf AD/ART secara simbolis kepada perwakilan Guru Langgar, "Langgar adalah salah satu ujung tombak syi'ar Islam di pelosok negeri ini, langgar adalah solisi alternatif bagi mereka tidak berkesempatan mengenyam pendidikan agama di Pesantren. Oleh karena itu, sebagai alumni langgar, saya terpanggil untuk memperhatikan perkembangan langgar." Ucap Nur Yasin saat diwawancarai sesasat setelah launching Persatuan Pengelola Guru Langgar (PPL).

Acara tersebut juga dihadiri sekitar 500 orang yang kesemuanya timses H. Nur Yasin yang terdiri Kordes, Korcam, PAC, dan Tokoh Masyarakat, dan diakhiri dengan doa. (azz)

÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷


Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment