Musyawarah Regional FoSSEI Jatim Resmi di Buka

Jatimaktual.com, Bangkalan -  Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) regional Jawa Timur melaksanakan kegiatan Musyawarah Regional (MUREG) 2019 di Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang secara resmi dibuka pada hari ini, Sabtu (24/02/2019).

MUREG merupakan agenda tahunan FoSSEI di tingkat regional yang bertujuan untuk Melaporkan Hasil Pertanggung Jawaban Pengurus FoSSEI Regional Jatim Periode 2018-2019, Pendemisioneran Pengurus FoSSEI Jatim, Pemilihan Ketua Regional FoSSEI Jatim yang baru, Koordinator komisariat, Presidium Nasional dan Pemilihan Agenda Regional yaitu Temilreg, Mureg, Rakereg.

"Dalam kegiatan MUREG FoSSEI Jatim 2019 ini dihadiri oleh beberapa kader FoSSEI Jawa Timur kurang lebih 33 KSEI di Jawa Timur". Ujar Holil selaku Ketua Ketua KSEI HIMAPRODIESY

MUREG FoSSEI Jatim 2019 dilaksanakan pada tanggal 24-26 Agustus 2019. Tuan Rumah kegiatan kali ini adalah KSEI HIMAPRODIESY. "Rangkaian kegiatan MUREG mencakup seminar Internasional, dan tahap persidangan dalam bermusyawarah untuk mencapai mufakat" kata Staff Koordinator Komisariat Madura, Ahya Ulumuddin.

Rangkaian acara terlebih dahulu dimulai dengan pembukaan dan peresmian MUREG FoSSEI Jatim 2019 oleh Wakil ketua III STAI Syaikhona Moh Kholil Bangkalan yang di tandai dengan pemukulan beduk di dampingi oleh presedium nasional (PRESNAS) FoSSEI, dan Koordinator Regional (KOREG) Jawa Timur yang bertempat di pendopo II Pratanu Bangkalan.

Setelah pembukaan dan peresmian MUREG ini, kegiatan dilanjutkan dengan seminar Internasional. Tema seminar Internasional pada kali ini adalah "Optimalisasi Wakaf dan Sociopreneur Guna Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Halal Industri di Indonesia" dengan Pemateri: Dr. Mahbubi Ali, CIFP (Sharia Advisor of Affin Islamic Bank Malaysia) dan M. Ali Irsyad (CEO & Founder of PT. Ijad Group) serta moderator Amir Hamzah, M.Pd (Dosen STAIS Bangkalan).

Seminar berlangsung lancar dan sukses hingga selesai. Koordinator Regional FoSSEI Jawa Timur 2019, Achmad Dika Maulana berharap kegiatan ini bisa membawa FoSSEI Jatim lebih baik kedepannya", tuturnya.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment