Mahasiswa KKN UMM kelompok 12 Gelar Nobar Film Edukasi Anak.

Jatimaktual.com, Malang,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 12 UNiversitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan Sanggarcinema menggelar Nonton Bersama (Nobar) di halaman TPQ Al Azhar desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Senin (29/7).

Pada acara tersebut KKN kelompok 12 bersama Sanggarcinema memutarkan beberapa film pendek yang mampu memberi edukasi untuk anak-anak, remaja sampai orang dewasa. 

Gallus panji selaku penanggungjawab mengatakan “Film-film yang ditayangkan cocok dan bisa di konsumsi untuk semua kalangan, karena film-film ini mengambil tema-tema sosial yang seringkali ada di lingkungan sekitar kita.”

Kegiatan tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab dan pemberian hadiah kepada beberapa peserta yang anak-anak agar peserta lebih fokus dan lebih dapat mengambil banyak pelajaran setelah menonton film yang ditayangkan. 

Salah satu film yang diputarkan yakni “Mars” yang berkisah tentang kita sebagai manusia harus menjaga alam kita, dengan tidak membuang kotoran ditempat sembarangan.
Acara Nobar tersebut ditutup dengan pemutaran video dokumenter santri Al Azhar sebagai hiburan peserta nobar.

Drs. Moh. Jufri, S.T., M.T selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN kelompok 12 berharap anak-anak khususnya anak di desa Wonorejo memiliki semangat dan tekad yang besar dalam menuntut ilmu, serta untuk tidak cepat putus asa. (Afifah)

=========================

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment