Mahasiswa KKN 38 Universitas Muhammadiyah Malang Mengadakan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Desa Brongkal

Jatimaktual.com, Malang,- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata , Rabu (31/7/2019) di Desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang mengadakan program kerja pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Malang Care. 

Pentingnya kualitas kesehatan individu dan masyarakat menginisiasi sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 38 UMM untuk mengadakan kegiatan tersebut.

“Kualitas kesehatan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup indivudu pun masyarakat, dengan begitu dapat meningkatkan produktivitas masyarakat desa setempat”, ujar Aditya Priatama selaku koordinator divisi kesehatan dan lingkungan kelompok KKN 38 UMM.

Program ini dilakukan untuk membantu masyarakat Desa Brongkal yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan dan sebagai upaya skrining kesehatan demi terwujudnya masyarakat Desa Brongkal yang sehat dan sejahtera. 

Kegiatan ini diawali dengan pemberian kupon dan regristasi dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Malang Care dan pemberian obat. 


Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya warga yang berbindong-bondong hadir dan memberikan respon positif. 

“ Kegiatannya sangat bagus ya, semoga kedepannya akan ada lagi kegiatan yang serupa. Saya jadi mudah berobatnya, juga sangat bermanfaat,” Menurut Sumiarti sebagai salah satu peserta pengobatan gratis.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik antara mahasiswa KKN 38, Malang Care, perangkat Desa Brongkal, dan seluruh masyarakat Desa Brongkal serta seluruh pihak yang terkait. Rasyid, sebagai Koordinator Desa KKN kelompok 38 berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bagi kelompok KKN 38 dapat menjadi sarana mengasah teamwork. (rls)


==========================
==========================



Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment