Antara Mencintai & Dicintai

Oleh: Nilta Hidayatus Solekha, Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN MADURA Semester 3.

Jatimaktual.com - Mencintai adalah pilihan. Dicintai adalah takdir. Kita bisa mencintai siapapun tapi tak semua ciptaan dapat mencintamu. Dicintai dan mencintai adalah hal yang sering di rasakan oleh siapapun. Namun kenyataan bahwa ia sedang dicinta itu jarang kita sadari, karena ketidak pedulian kita akan rasa itu. Membuat kita jauh dengan hal yang benar-benar peduli dengan kita. 

Dicintai dan mencintai adalah sebuah kata hati yang benar jika kita mendahulukan Allah dalam setiap langkah kita. 

Dicintai dan mencinta adalah dua hal yang Allah ciptakan agar kita bisa memahami, bahwa Allah menciptakan segalanya atas dasar rasa cinta Tuhan Kepada Makhluknya. Rasa cinta Tuhan kepada kita sangat luar biasa, Namun tak sedikit dari kita sering mengabaikannya. 

Pada dasarnya ketika seseorang sedang mencintai ia ingin selalu mendapatkan hal lebih dari apa yang ia inginkan, bahkan tak jarang dari mereka membuang waktunya untuk melakukan sesuatu hal yang konyol hanya untuk memberikan kenyamanan orang yang ia cinta, akan tetapi dia lupa dengan apa yang ia butuhkan dalam hidupnya.

Ingat...!!!

"Allah tak selalu memberikan apa yang kita inginkan karena Allah lebih mengetahui apa yang kita butuhkan".

Tak ada hati yang berat dalam bercinta karena hati yang berat ada ketika kita terlalu berharap pada sesama ciptaan dan tidak pernah berharap akan kekuasaan Sang Pencipta.

Keindahan dalam mencintai dan dicintai itu akan hadir ketika kita bisa menjaga hati dan pandangan sampai tiba saat dimana semuanya menjadi pahala bagimu.

÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment