Terapkan Kesadaran Pendidikan pada Anak melalui Nonton Bareng Film Jembatan Pensil yang dilaksanakan oleh KKN 29 UMM

Jatimaktual.com, Malang- Siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan kembali berseri dengan diadakannya acara nonton bareng yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Malang, Kelompok 29 bimbingan Bapak Muhammad Kamil, S.IP., MA.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (27/7/2019) malam, yang berlokasi dibalai desa druju dan diikuti oleh siswa-siswi SD sekitar. Film yang dipilih untuk ditayangkan pada acara tersebut berjudul Jembatan Pensil.

Film itu dipilih karena mengandung pesan moral serta menampilkan keindahan alam yang ada di Indonesia. Sehingga dengan dilaksanakannya acara nonton bareng itu diharapkan siswa-siswi di Desa Druju dapat terinspirasi dan memperluas wawasannya.

Acara nobar itu dihadiri oleh lebih dari 50 anak yang antusiasmenya tidak diragukan lagi. Walaupun acara dimulai pukul 19.00, namun siswa-siswi telah hadir sejak ba’da (Setelah) maghrib.

Nadin selaku ketua pelaksana ingin mengajak siswa-siswi SD di Desa Druju memanfaatkan malam minggunya untuk refreshing dengan cara berbeda.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan melebihi target, siswa-siswi di Desa Druju ini sangat antusias karena acara nobar ini gratis dan ada pembagian dorprize di akhir acara”. Ujarnya.

Menurutnya Film tersebut dianggap telah sukses memotivasi siswa-siswi yang hadir, dibuktikan dengan banyaknya yang menangis dan terharu selama pemutaran film berlangsung.

Juga Terlihat dari reaksi siswa-siswi yang hadir, mereka sangat termotivasi agar dapat belajar lebih giat lagi. Tidak hanya itu, saat tanya jawab pun mereka sangat antusias dalam berpartisipasi menjawab pertanyaan dengan baik dan benar.

Sekedar diketahui bahwa para peserta nampaknya mampu mengambil pesan-pesan moral dari kegiatan Nobar Tersebut. (rls/ma)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment