Sinergi Bersama Karang Taruna, KKN 05 UMM Lakukan Pengecetan Bangunan TK

Proses Pembuatan Sketsa Mural Oleh Pemuda Karang Taruna Gading Kembar (Dokumen Pribadi KKN 05 UMM)

Jatimaktual.com, Sinergi bersama Karang Taruna Desa Gading Kembar,  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 5 menggelar kegitan pengecetan bangunan Taman Kanak-Kanak (TK). 

Kegiatan ini lebih tepatnya dilaksanakan di Taman Kanak-Kanak (TK) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) 10 Ar - Rohmah Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (27/07).

Kegiatan pengecetan bangunan TK Ar-Rohmah merupakan salah satu program kerja (proker) yang dijalankan oleh kelompok KKN UMM Desa Gading Kembar Divisi Sosial Budaya. Kegiatan yang melibatkan pemuda karang taruna ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda sekitar terhadap kondisi dan permasalahan di lingkungannya serta mengajak pemuda untuk turut berusaha menanganinya. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab bersama.  

Afifah selaku Koordinator Divisi Sosial Budaya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari aksi sosial dalam wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

"Jadi lokasi yang kami tempati sebagai posko kebetulan berada di dusun Gading dan di dusun ini terdapat bangunan TK dengan kondisi warna dindingnya sudah sangat memudar sehingga kami berinisiatif untuk mengcat dinding bangunan dengan lukisan mural  dan melibatkan pemuda karang taruna". Imbunya

Kekompakan yang dilakukan Mahasiswa KKN UMM kelompok 05 bersama tujuh pemuda karang taruna yang juga diikuti oleh Bapak Bukhori Selaku Kepala Dusun Gading dalam prosesi pengecetan mendapatkan perhatian dari warga sekitar khususnya orang tua wali dan guru-guru TK Ar-Rohmah.  

"Alhamdulillah.. Saya sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada KKN UMM yang telah memberikan perhatian untuk bangunan TK kami.  

Anak-anak juga senang dengan adanya pengecetan yang membuat suasana sekolah kami jadi berbeda dan berwarna. Ungkap Ibu Siti,  selaku kepala sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) 10 Ar - Rohmah Desa Gading Kembar.

Harapannya semoga ada lagi KKN yang mau membantu anak-anak TK Ar-Rohmah Gading Kembar untuk mendapatkan media bermain dan belajar yang berkualitas, karena bangunan yang saat ini dijadikan Taman Kanak-Kanak masih berstatus kontrak dan milik salah satu Sekolah Dasar di Dusun Gading. Imbuh kepala sekolah TK. (rls/ma)



Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment