Pemkab Gelontorkan Rp 9,3 M Untuk Pilkades Serentak di Pamekasan

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN- Pemkab Pamekasan menggelontorkan dana sebesar Rp 9,3 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 11 September 2019 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun Pilkades serentak tersebut akan di Ikuti oleh 93 desa dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Pamekasan.

Kabid Pemdes Dinas PMD Kabupaten Pamekasan Muttaqin mengatakan bahwa anggaran yang akan direalisasikan melalui rekening kas desa yang ikut serta dalam pilkades serentak.

“Anggaran dana sebesar 9,3 miliar itu dari APBD akan dikucurkan untuk Pilkades serentak ke 93 desa di Kabupaten Pamekasan,” kata Muttaqin, Kamis (05/07/2019).

Selanjutnya Muttaqin menambahkan, tahapan pelaksanaan Pilkades saat ini masuk tahapan sosialisasi sekaligus menjalin koordinasi bersama instansi terkait. 

“Saat ini kami sudah sosialisasi mulai dari tim kabupaten, Forkopimka hingga BPD (Badan Permusyawaratan Desa),” ungkapnya.

Pihaknya berharap, Pilkades serentak tahun 2019 kali ini sesuai dengan regulasi yang ada, serta berjalan aman dan lancar. 

"Diharapkan nantinya akan terpilih pemimpin desa yang benar-benar dapat memajukan dan menyejahterakan desa tersebut," pungkas Muttaqin. (Heb).

Reporeter: Pamekasan
Publisher: Redaksi



Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment