Launching SMK Roudhatut Tholibin Rojing Blaban

Jatim Aktual - Pamekasan, Demi menunjang pendidikan yang lebih menjanjikan masa depan, PP. Roudhatul Tholibin Rojing Blaban, Kec. Batu Marmar, Launching Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Program keahlian Tata Busana. Pamekasan, 15/7/19. 

Ketatnya saingan pendidikan di Pamekasan, dan tidak adanya program keahlian dalam bidang Tata Busana, membuat Pengasuh PP. Roudhatut Tholibin berinisiatif menyediakan jurusan yang sekiranya banyak diminati siswa, dan berpeluang untuk langsung bisa bekerja bagi lulusan yang tidak mau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Untuk sementara siswa dan siswi sebanyak 29 orang  akan mengambil jurusan, Dengan program keahlian : tata busana.

"kenapa membuka SMK bukan SMA atau MA karena selama ini alumni sekolah menengah atas tak semuanya bisa melanjutkan ke jenjang kuliah, Sehingga perlu kiranya membeli alumni SMK dengan ketrampilan tertentu" tutur Ra Haqi sapaan akrabnya.

Dirinya juga berharap alumni SMK tersebut siap pakai, dalam artian tidak kaku ketika beradaptasi dengan masyarakat.

Sementara Samsul Arifin, selaku kepala SMK mengharap dukungan semua pihak karena lembaga yang baru ini tentu akan menghadapi banyak tantangan.

"Tentu kami berharap semua pihal bisa mendukung dengan dilaunchingnya SMK ini, karena kedepannya, tantangan yang akan  dihadapi semakin banyak"

Komentar yang lain muncul dari salah satu caleg terpilih dari PPP, yang kebetulan hadir dalam pembukaan SMK tersebut.

"Ini luar biasa, semangat para pengasuh dan pengajar. SMK yg baru launching sudah mendapatkan siswa baru sebanyak 29 orang, dengan sarana yg masih terbatas, semoga ke depan lebih maju dan terus berkembang" Ucap Rosyid Fansori.

Rosyid juga memberikan apresiasi yang luar biasa karena pesantren adalah benteng terakhir bagi dinamika masyarakat kekinian. Ditambah lagi santri yg terampil dengan bekal nyantri dan sekolah di SMK Roudhatut Tholibin. (Vicky)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment