Keluarga Besar NU Jember inginkan Bupati Kader Asli NU


(30/07/19)Ada hal yang amat menarik dalam pembukaan konfercab PCNU Jember kemarin, dimana dalam kesempatan tersebut ada pembahasan sekilas perihal ikhtiar besar Warga Nahdlatul Ulama Jember dapat memiliki pemimpin daerah yang benar-benar lahir dari Rahim NU

“Masyarakat menghendaki kader NU yang muncul sebagai bupati. Realitasnya di Jawa Timur hanya Jember, yang selalu kalah (dalam pilkada). Kenapa Jember tidak kader NU?” kata Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Syaiful Bahri Anshori.



Ada sejumlah nama yang disebut Syaiful layak dicalonkan dalam pilkada, yakni tokoh muda cemerlang NU Ayub Junaidi (Wakil Ketua DPRD Jember 2014-2019 dan Ketua Ansor ), Babun Suharto (mantan ketua Gerakan Pemuda Ansor Jember dan saat ini Rektor IAIN Jember), dan Rasyid Zakaria (mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jember dan saat ini menjabat Ketua Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia).

“Itu kader NU semua. Mudah-mudahan bisa diterima masyarakat. Siapa yang dipilih NU nanti mereka bisa menyatu, sehingga tidak ada (calon) double. Insya Allah menang. Saya yakin kalau NU dan PKB kompak, insya Allah memudahkan untuk memilih kader NU terbaik,” kata Syaiful. (azz/asp)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment