Tak Ada Ceritanya Wanita Tegar Jika Lelakinya Bersama Wanita Lain, Meski Sebatas Teman

By : Dewi Rahmawati
Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab
Semester 07
Institut Agama Islam Negeri



Wanita Mana yang Akan Kuat Melihat Laki-lakinya Dekat dengan Wanita Lain Meskipun Hanya Sebatas Teman ?

Saya rasa tak ada wanita yang tak cemburu ketika melihat laki-lakinya begitu dekat dengan wanita lain. Ketahuilah, tidak ada wanita yang kuat melihat pria yang disayanginya dekat dengan wanita lain, walaupun hubungan kalian hanya sebatas teman.


Maka tidak usah kamu mendengus kesal hanya karena wanita seolah-olah posisif kepadamu, pahamilah dengan baik, karena sejatinya semua wanita itu memang pecemburu.


Hal yang paling penting adalah saling menjaga perasaan agar tidak mengecewakan. Dan yang paling sulit itu mempertahankan bukan mendapatkan.


Oleh sebab itu jadilah laki-laki yang selalu menjaga perasaan wanitanya agar tidak mudah kecewa karena kau tidak bisa menjaga perasaanya.


Jagalah pertemanan dengan teman wanitamu sebijak mungkin, jangan melampau batas, jangan terlalu intens mengenai hal-hal yang tidak begitu penting.


Karena sungguh perasaan nyaman itu kadang datang dengan tanpa permisi dan mengucap salam, maka pastikan kamu tetap kendalikan hatimu dalam keadaan yang wajar.


Jagalah perasaan wanitamu, jangan mentang-mentang hanya karena menurutmu dia adalah teman baik, sahabat, dan semacamnya lantas kamu seenaknya berasyik-asyik ria bercanda dengan hal yang tidak begitu penting.


Sebab wanitamu mungkin dia bisa baik-baik saja didepanmu, seolah-olah dia tidak cemburu, tapi kadang tidak dikala dia sendiri, perasaan berkecamuk dan tidak terima pasti datang menyapanya.


 Dan apakah wanita pecemburu itu buruk ?


Tidak, kecuali cemburunya masih dalam batas wajar. Karena sungguh wanita cemburu itu sebab terlalu besarnya rasa sayangnya kepadamu, maka pastikan kamu tidak merasa bahwa kebebasanmu telah dibatasi.


Karena sejatinya, pria yang telah mengikrar janji di hadapan tuhan dan yang masih bujang itu berbeda sekali. Jika dulu kamu bebas bermain hati dengan wanita lain dalam rasa seperti apapun, tapi tidak dengan sekarang karena kamu dituntut untuk benar-benar menjaga satu hati, yaitu wanitamu.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment