PKL Arek Lancor Bersama Aktivis Mahasiswa & LSM Bentuk Penguyuban Baru

Jatimaktual.com, Pamekasan - Dalam suasana hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, para Pedagang Kaki Lima (PKL) Arek lacor, Lintas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pamekasan dan Beberapa Aktivis Mahasiswa, adakan acara Silaturahmi dan Halal bihalal di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Minggu Malam (16/06/2019).

Zaini Wer-wer selalu Perwakilan LSM menyampaikan, Sangat mengapresiasi kepada temen-temen PKL yang masih semangat dan proaktif dalam mengikuti acara silaturrahmi dan halal bi halal dalam momentum suasana lebaran idul fitri.

"Sangat terlihat jelas kekompakan yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan di antara sesama PKL, lintas LSM dalam menyimak sedikit siraman rohani dalam pencerahan keutamaan dalam menjalin silaturrahmi dan halal bi halal ini," Ucap Zaini.

Selain itu, Perwakilan dari Aktivis Mahasiswa, Adie Karduluk menambahkan, Pertemuan tersebut juga membahas terkait kabar mengenai rencana relokasi PKL di Arek Lancor ke tempat baru yang disediakan oleh Pemerintah daerah.

"Terkait kabar perelokasian ini kami harus sampaikan ke PKL, dimana hal itu merupakan kabar baik,  karena saat aksi kemaren kami menuntut Pemkab harus menyediakan tempat terlebih dahulu yang posisinya strategis maka baru melakukan relokasi dan akhirnya harapan itu direspon positif oleh Pemkab, Sehingga kedepannya juga PKL tidak lagi berhadapan dengan Satpol-PP," ujarnya.

Disela-sela pertemuan itu, Sejumlah PKL mengusulkan untuk membuat wadah baru yang berbentuk Paguyuban.

Salah satu PKL, Doni mengungkapkan, bahwa sebelumnya sudah terlalu banyak wadah yang terbentuk, sehingga para PKL kebingungan untuk menyampaikan kepada wadah yang mana ketika ingin menyampaikan beberapa permasalahan.

"Kami para PKL sangat menghendaki adanya paguyuban di Arek lancor yang baru, dengan harapan dapat menampung keluh kesah dan memperjuangkan teman-teman, kedepannya juga tidak ada lagi wadah yang mengatasnamakan PKL Arek lancor selain yang terbentuk pada malam ini, sehingga menjadi satu pintu," terangnya.

Akhirnya pada pertemuan tersebut sepakati membuat paguyuban baru dan mengakhiri paguyuban-paguyuban yang lama. Dan terpilih Nama paguyuban "King of PKL Areklancor".

Dengan struktur sementara sebagai berikut, Ketua Paguyuban Zaini wer wer, Wakil ketua Lutfi dari perwakilan PKL, Sekretaris abdus marhaen salam dan Bendahara Sucipto dari perwakilan PKL.(rls)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment