DD-ADD Desa Jarin Pademawu Tahun 2018 Terindikasi Diselewengkan, Mahardika Laporkan Kades Jarin Ke Kejati Jawa Timur.

Jatimaktual.com, Pamekasan. - Dugaan Kasus Tindak Pidana Korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018 di Desa Jarin Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Kembali mencuat. 

Kasus tersebut dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur oleh Mahasiswa dan Rakyat Merdeka (Mahardika). Pada tanggal 18 Juni 2019 lalu. 

Dalam surat laporan B.0013/LP/Mahardika/VI/2019. Rahmat Kurniawan Selaku Kordinator Mahardika menyampaikan bahwa telah menemukan kejanggalan pada realisasi DD dan ADD Tahun 2018 yang diduga terjadi tindak pidana Korupsi

"Berdasarkan temuan kami dilapangan, kami menemukan kejanggalan pada penggunaan DD-ADD Tahun 2018 di Desa jarin, dan hal tersebut sudah kami laporkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur,"ungkapnya saat ditemui awak media Kamis.(20/06/2019)

Dalam temuannya, Iwan Memaparkan salah satu pekerjaan yang dinilai sangat janggal. Yakni bangunan Fisik yang diduga tidak sesuai dengan spek dan diduga dikerjakan asal asalan.

“Kalaupun ada pembangunan, tetapi diduga tidak sesuai dengan perencanaan, alias dikerjakan asal asalan, tidak memikirkan kualitasnya,” tambahnya

Pihaknya berharap pihak kejaksaan Tinggi Jawa Timur, segera melakukan langkah-langkah penyelidikan hukum terkait laporan tersebut

"Kita berharap hal ini untuk segera ditindak lanjuti oleh pihak kejati, tanpa tebang pilih bagi para oknom yang telah melakukan perbuatan melanggar hukum,"tutupnya. 

Terpisah. Camat Pademawu Enggan memberikan komentar saat dikonfirmasi melalui akun WhatsApp pribadinya. Bahkan salah satu pegawai kecamatan pademawu yang sudah dimintai tolong untuk menyampaikan informasi terkait kasus dugaan  korupsi DD & ADD di Desa Jarin ke Camat pademawu telah merespon baik, bahwa informasi tersebut sudah tersampaikan namun menurutnya. Camat masih mengkomunikasikan kepada kepala Desa Jarin sehingga pihaknya menyarankan agar mengklarifikasi langsung kepada yang bersangkutan. "P.cmt sdh menkomukasisan dgn kades jarin,,,,jd lebih pasx lsun mengkomunikasin dgn kades jarin,,,,hrp maklum🙏🙏🙏" ungkapnya. 

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Jarin.l, H. Muzakki belum merespon saat di hubungi melalui akun WhatsApp nya. (ma)


Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment