Dampak Positif Pacaran Untuk Generasi Melenial

Ditulis oleh. Achsan Bashori Annasyir

Jatimaktual.com,- Jaman sekarang kan sudah lumrah istilah pacaran dikalangan pemuda sebagai generasi melenial, meski banyak dari orang tua yang melarangnya. Karena mereka hanya melihat dampak negatifnya saja dari istilah pacaran itu. 

Padahal dampak positifnya dari istilah pacaran juga banyak, meski banyak dari orang-orang menganggap pacaran itu hanya memancing sahwat, bisa membuat seseorang akan melakukan sex bebas dimulai dari pendekatan hingga akhirnya terbuka akan hal yang negatif, karena sering terjadi pertengkaran yang diakibatkan berebut gebetan. 

Atau sering juga terjadi persahabatan yang rusak akibat sahabat yang berhianat selingkuh dengan pacar teman. 

Namun dampak postifnya bisa membantu mereka membangun, mengenal, dan memelajari bagaimana cara hubungan asmara yang sesungguhnya. 

Hal ini juga membantu perkembangan kepercayaan diri dan cara menghargai diri sendiri terhadap pasangan. 

Nah sekarang saya mau bagi2 apa aja positifnya pacaran itu dikalangan pemuda, kan aku juga pemuda, jadi taulah apa saja dampak positifnya buat kita sendiri dan itu sangat bermanfaat.

1. Prestasi akan meningkat

prestasi belajar salah satu dampak positif pacaran yang sering di sebut sebut kaum muda. Kenapa pacaran dapat meningkatkan prestasi?. 

Hal tersebut bisa terjadi karena para kaum muda akan termotivasi oleh pasangannya sehingga dapat meningkatkan prestasi karena saat pacaran kaum muda bisa belajar bersama dan saling mengajari satu sama lain.

2. Berkembangnya perilaku baik 

Pada dasarnya pacaran dapat bermakna munculnya perilaku yang positif bila dilakukan dengan interaksi yang bersifat positif. Salah satu contoh “males untuk mengerjakan tugas, dengan adanya pacar semangat untuk mengerjakan tugas”.

3. Tepat waktu

Apabila punya pacar itu tiap waktunya di jaga, baik dari makan, mandi, sholat, tidur bahkan bila bulan ramadhan itu sangat positif, bila saat mau sahur ada yang membangunkan. Sehingga biasanya bangunnya telat karena pacar cepat bangun, karena pacar adalah orang spesial baginya.

4. Mendapat perhatian lebih dari orang lain

Kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri, dengan berpacaran kita tidak merasa sepi dengan kehidupan kita karena, hidup kita bisa merasa berwarna dengan kehadir orang lain apalagi orang yang kita sayangi selain keluarga “pacar”.

5. Dapat mengelluh 

Kehidupan tentu saja salalu mempunyai masalah dan dengan berpacaran kita bisa sedikit curhat dengan apa yang sedang kita hadapi biasanya pacar bisa memberikan solusi, menghibur bahkan bisa memberi motivasi (talia Mahasiswa IAIN Madura semester 8 PGMI)

6. Lebih dewasa 
kita dapat lebih dewasa lagi dalam segala hal. Contohnya : laki-laki lebih dapat mengerti keadaan perempuannya dapat lebih perhatian dan dapat lebih tahu keadaan perempuannya, laki laki itu dapat berfikir lebih dewasa lagi ,menjadi tidak manja ,dan tambah lebih sabar lagi.dan dapat memahami perasaan orang lain.

7. Dapat mengisi waktu kosong dengan hal-hal yang variatif (bermacam2)

Kita dapat lebih berwawasan dengan waktu dan menghargai waktu, dikarenakan waktu kosong seringkali membuat kita bingung untuk mengisi hal-hal yang variatif. 

Dengan adanya pasangan akan selalu muncul ide kreatif yang menyenangkan dikarenakan tak hanya selalu ada pasangan juga selalu memuji apapun yang kita lakukan.

8. Mendapat rasa aman
Tak hanya orang tua yang dapat melindungi akan tetapi pasangan juga dapat melindungi dan dapat memberikan perlindungan. 

Karena, orang tua tak akan mampu jika harus mengawasi dan melindungi di dua tempat dalam dan luar rumah. 

Oleh karenanya pasanganlah yang bertugas untuk melindungi ketika berada diluar, sehingga kita terasa aman dimana pun kita berada.

9. Bisa menghilangkan beban fikiran|stress Dikehidupan yang sudah semodern ini tak layak dipungkiri dengan tidak adanya masalah dalam kehidupan kita, entah tentang masalah keluarga, pendidikan, ataupun pergaulan dengan teman-teman. 

Dengan adanya pasangan dalam kehidupan kita, kita bisa berbagi cerita dan keluh kesah, sehingga beban yang ada dipikiran kita sedikit bisa berkurang bahkan tak ayal pasangan kita bisa memberikan solusi kepada kita.

10. Akan lebih ekstra menjaga sikap
Jika memiliki pasangan maka kita akan dapat meminimalisir dan dapat meminimumkan sikap dan tingkah laku yang tidak wajar. 

Karena akan menjaga perasaan pasangan dan akan berdampak positif juga terhadap kita agar kita dapat menghormati diri kita sendiri dengan menjaga sikap.

Dari berbagai alasan di atas dapat di kemukakan bahwasanya dampak positrif pacaran bagi generasi milenial sangatlah berpengaruh dalam keseharian mereka. Seperti dalam membentuk motivasi agar dirinya sendiri semangat untuk melakukan hal yang berprestasi, dapat mengembangkan prilaku positif terhadap dirinya sendiri.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment