Brigif Mekanis Raider 6 Divif 2 Kostrad Cek Kendaraan Menjelang Libur Lebaran

Jatimaktual.com, Pendiv2 - Bertempat di Lapangan Upacara Mabrigif Mekanis Raider 6 Divif 2 Kostrad, Wadandenma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad melaksanakan apel pemeriksaan kendaraan pribadi menjelang cuti Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M kepada seluruh angggotanya. Surakarta, Jum’at (31/5). 

Setelah pelaksanaan apel pagi, Wadandenma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kapten Inf Aris Sakti Susilo didampingi Pasi Pamops Dandenma Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Lettu Inf Usman serta dibantu anggota provost melakukan pengecekan secara langsung kendaraan roda dua maupun roda empat bagi anggotanya yang digelar Lapangan Upacara Mabrigif Mekanis  Raider 6 Kostrad. 

Menurut Wadandenma Brigif Mekanis  Raider 6 Kostrad, pemeriksaan kendaraan itu dimaksudkan untuk mengecek kondisi nyata kendaraan para anggota dalam menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, “Saya ingin memastikan, pada pelaksanaan libur dan mudik lebaran nanti, semua anggota yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat semuanya sudah siap dengan kondisi kendaraan yang siap pakai, maka dari itu dilaksanakan pengecek secara keseluruhan kondisi kendaraan sebelum berangkat mudik lebaran”, ujarnya.

Selain itu juga beliau mengingatkan, bagi anggota yang membawa kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, agar mematuhi tata tertib berlalu lintas dengan mentaati aturan yang ada dan lebih berhati-hati didalam mengendarai kendaraannya, perhatikan faktor keselamatan sehingga nanti dapat kembali bekerja menjalankan tugas di satuan masing-masing dengan selamat, aman dan lancar. Amin.

Pengecekan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat seperti STNK kendaraan, SIM A dan C serta KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sen, kodisi roda kendaraan dan mesin serta helm SNI (Standart Nasional Indonesia) harus dilengkapi.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat memperkecil pelanggaran prajurit di jalan raya dan memperlancar dalam pelaksanaan tugas, serta apabila ada kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan yang kurang bisa segera ditindak lanjuti dan dilengkapi.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment