Tanamkan Kedisiplinan Sejak dini, Satlantas Polres Pamekasan Gelar Kegiatan Polsanak

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN- Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) terus digelar oleh jajaran Satlantas Polres Pamekasan. Agar lebih menarik, kegiatan yang mengedepankan edukasi tertib berlalu lintas bagi anak usia dini dilakukan dengan cara yang berbeda.

Seperti yang digelar pada saat cfd di Monomen Arek Lancor bersama Murid TK KEMALA BHAYANGKARI 78 Polres Pamekasan sekaligus memberi himbauan terhadap para pengunjung untuk tertib lalulintas.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo S.I.K, mengatakan, anak-anak sebagai elemen masyarakat yang paling penting untuk ditanamkannya budaya tertib lalu lintas. 

Menurutnya dengan kegiatan, nantinya mereka akan tumbuh menjadi manusia yang berkarakter, disiplin, dan berani menyuarakan ketertiban.

“Anak-anak yang sejak dini ditanamkan disiplin dan etika berlalu lintas diharapkan di masa depan bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas yang kerap menyebabkan kecelakaan,” paparnya.

Teguh juga menghimbau masyarakat Pamekasan agar selalu mematuhi peraturan Lalulintas saat berkendara untuk keselmatam

“Kami himbau agar tetap menggunakan helm berstandar SNI, melengkapi dokumen berkendara dan yang pasti tidak melanggar," ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan polsanak akan terus digalakkan agar dalam dirinya tertanam yang namanya tertib dan patuh terhadap hukum.

“Anak-anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Sehingga akan terbentuk pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan itu dihadiri oleh Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo, S.I.K.,Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP. Didik Sugiarto, S.H.,Ketua Umum Bhayangkari Cab. Pamekasan, Ny. Rena Teguh Wibowo,Pengurus Bhayangkari Cab. Pamekasan dan YKB Pamekasan,Orang tua / wali murid TK Kemala Bhayangkari. (Heb/JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment