Tagih Janji PSU, Ratusan Mayarakat Kadur Kembali Datangi Bawaslu Pamekasan

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN- Terkait kecurangan yang terjadi di Dapil IV daerah Kecamatan Kadur kembali datangi Bawaslu Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan massa Ratusan, Rabu (8/5/2019)

Hal ini disebabkannya tuntutan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Dapil IV kecamatan Kadur yang katanya sudah direkomendasikan oleh salah satu Komisioner Bawaslu ke KPU Pamekasan tidak terealisasi.

Seperti pemberitaan sebelumnya di Kecamatan kadur ada kecurangan yaitu adanya surat suara yang tercoblos namun dalam DPTnya orang tersbut sudah meninggal dan Bekerja sebagai WNI.

Korlap Aksi, Abdul Hadi menuturkan bahwa pihaknya secara prosedural sudah dilakukan namun, masih saja tidak penyelesaian terkait kasusnya yang dibawa.

“Saat aksi pertama kali, salah satu dari komisioner Bawaslu mengatakan sudah merekomendasikan kepada KPU untuk di wilayah Dapil IV khususnya di Kecamatan Kadur agar dilakukan PSU," tutur Korlap Aksi, Abdul Hadi.

Namun, saat pihaknya menagih rekomendasi PSU tersebut, pihak KPU Pamekasan mengalak dengan alasan tidak ada rekomendasi dari pihak Bawaslu untuk melakukan PSU.

“Ini kan lucu, jika seperti ini kami dibuat permainan. Jadi kedatangan kami ke sini murni bukan atas nama caleg. Tapi atas nama masyarakat umum, khususnya masyarakat dari Kecamatan Kadur untuk menagih janji dari Bawaslu," ujarnya

Abdul Hadi mengaku memiliki bukti rekaman video saat seorang Komisioner Bawaslu Pamekasan mengatakan sudah merekomendasikan PSU ke pihak KPU Pamekasan.

“Kalau dari pihak Bawaslu tidak mau menemui, kami tidak akan pulang sampai besok pagi," tukas Abdul Hadi.

Menurut informasi, anggota Komisioner Bawaslu Pamekasan hari ini sedang ada pertemuan dengan Bawaslu Jatim. (Heb/JA)


Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment