Semarak Ramadhan, APPDIS Bondowoso Berbagi

JATIMAKTUAL.COM, BONDOWOSO- Aliansi Penggerak Pemuda Desa Jetis (APPDIS) Bondowoso menggelar acara Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama dengan tema "Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah" Bulan Ramadhan 1440, Minggu (19/05/2019).

Agenda tersebut merupakan agenda pertama yang dilaksanakan didesa jetis kabupaten bondowoso oleh organisasi pertama untuk tingkat desa dengan semangat dan antusias pemuda-pemudi.

Ketua APPDIS, Abu Hasan memaparkan, acara Santunan Anak Yatim ini adalah acara yang pertama kali dilakukan oleh pemuda di desa Jetis

“Itu semua tidak lepas dari kekompakan para pemuda kami yang ada didalam wadah organisasi APPDIS dalam upaya besarnya merangsang jiwa sosial dan kepedulian masyarakat utamanya para pemuda sebagai tonggak bangsa pun agama dalam peran pentingnya memajukan kedaulatan dan keutuhan bersosial dimasyarakat nyata," paparnya.

Acara tersebut mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat. Disatu sisi ini merupakan bentuk kepedulian atas perjuangan yang ada dibalik anjuran islam. Namun disisi lain kegiatan tersebut adalah bukti bahwa adanya pemuda sudah sepatutnya memberi dedikasi nyata dimasyarakat. 

Ia melnjutkan, Organisasi yang disepakati bersama dengan nama APPDIS ini terbentuk murni atas antusias pemuda-pemudi desa jetis. Organisasi ini bersifat independen sekaligus tidak memiliki kepentingan atau dibawah naungan orang-orang dan kelompok tertentu yang berkepentingan, apalagi demi keperluan politik.

“Organisasi APPDIS tersebut memang sudah lama menjadi impian bersama para pemuda Desa Jetis. Sehingga pada Tahun 2019 organisasi tersebut terealisasikan dan dideklarasikan pada tanggal 28 April 2019. Dari pendeklasian itulah kemudian di tetapkan nama organisasi APPDIS," ujarnya.

“APPDIS murni lahir atas hasil musyawarah dan mufakat Pemuda-pemudi Desa Jetis yang tergerak penuh untuk mengabdikan diri kepada desa semaksimal mungkin" imbuhnya.

Ia menambahkan, APPDIS mempunyai impian dan tujuan yang sangat besar untuk melahirkan generasi yang berilmu, berkarakter, dan beriman.

“Dalam hal ini APPDIS berupaya melakukan standarisasi sebagai manusia seutuhnya yang mampu berkhidmat ditengah-tengah masyarakat seperti dengan digelarnya acara Santunan Anak Yatim ini, yang juga hal tersebut merupakan bentuk misi di Organisasi APPDIS yang ke tiga yakni mengadakan Bakti Sosial," Tegasnya. 

Sementara itu, ketua panitia, M Nurul Ibrahim, dalam acara ini murni atas kreatifitas pemuda desa jetis yang tidak ada hubungannya dengan kepentingan kelompok atau kepentingan personal. 

“Segala kebutuhan dan donasi untuk acara santunan ini diupayakan semaksimal mungkin baik melalui penggalangan dana dan kerja sama bersama instansi-instansi beserta para donatur yang memang tergerak mendistribusikan rejekinya untuk kesuksesan acara Santunan Anak Yatim ini," tukasnya. 



Respon Pembaca.

2 comments:

Saiful Yadi said...

Semoga berkah. Semoga APPDIS kedepannya semakin progres dan memberikan perubahan yang lebih inovatif bagi desa dan masyarakat jetis utamanya.

Unknown said...

Semoga tambah jaya selalu APPDIS.

Post a Comment