RUMAH SYAMIL QURAN WAKAFKAN 50 ALQURAN HAFALAN TIKRAR UNTUK PESANTREN ZIYADATUT TAQWA

Oleh: Nafilah Sulfa (Mahasiswi IAIN Madura)

Jatimaktual.com, - Sabtu, 18- Mei- 2019 Rumah Syamil Quran Cab. Sampang wakafkan Al-Qur’an metode tikrar sebanyak  50 Al-Qur’an untuk pesantren Ziyadatut Taqwa. 

Pesantren ini baru berdiri sekiatr 4,5  tahun silam, letaknya tak jauh dari pusat Kampus Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN) MADURA, tepatnya Jln. Buju’ Koneng Dsn Asem Manis I Larangan Tokol Pamekasan. Maka tak jarang santri di pesantren ini rata-rata mahasiswa, namun  bukan pada intinya ini adalah pesantren mahasiswa, siapapun boleh nyantri disini. Al Mukarrom  K. Afiful Khair  dan al Mukarromah  Wasilatul Bariroh selaku pengasuh pondok pesantren Ziyadatut Taqwa. 

 Salah satu program kegiatan pesantren Ziyadaut Taqwa adalah menghafal Alquran (Tahfidzul Qur’an), disamping banyak program kegiatan pesantren lainnya seperti, Kajian Kitab (Tafsir, Fiqh, hadis dan Ta’limul Mutaalim) dan program inti lainya. 

Abdi Barri Salam selaku ketua Rumah Syamil Quran Cab. Sampang menuturkan “ Alquran ini adalah wakaf dari hamba Allah saya cuma menyampaikan amanat untuk mendistribusikannya terbukti dengan beberapa pekan lalu kami mendistribusikannya ke Lombok dan kota- kota lainnya. 

Semoga al-Qur’an ini bermafaat bagi saantri yang menghafalkan Alquran”. Karena memang Al-Qur’an ini dilengkapi dengan tabel- tabel di sampingnya gunanya untuk mengualang- ngulang bacaan sampai 40X dan memberi tanda yang sesuai.

Syaamil Quran yang merupakan penerbit al-Qur’an terkemuka di Indonesia telah meluncurkan produk baru yang diberi nama al-Qur’an Tikrar. al-Qur’an tikrar memudahka  bagi para penghafal al-Qur’an dengan sistematika dan  pengulangannya adalah kunci kuatnya hafalan. 

Maka tak heran Alquran ini di pakai oleh semua kalangan tak terkecuali oleh para hafizh Indonesia yang tayang pada Bulan Ramdhan ini.

Khoti’ah selaku ketua pengurus pesantren putri mengucapkan banyak terima kasih kepada syamil Qur’an dan Hamba Allah yang telah menginfakkan hartanya lewat al-Qur’an. 

“Insyaallah Alquran ini sangat bermanfaat bagi kami santriwati khsusunya, semoga hafalan kami makin lancar dan tahqiq” tuturnya. 

Tidak hanya itu, Khoti’ah juga menuturkan semoga silaturahmi ini tidak berhenti disini.”Imbuhnya”.

Terlepas dari hal itu, sekarang pondok pesantren Ziyadatut Taqwa Membuka donatur untuk melunasi pembelian lahan masjid. Bagi yang berminat silakan hubungi penulis.

Berikut ini tata cara penggunaan al-Qur’an metode tikrar seperti gambar di bawah ini:
Sumber Gambar: www.PondokIslami.com

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment