Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Pantai

JATIMAKTUAL.COM, JEMBER - Prajurit Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad, Anggota Denma Brigif Raider 9 Kostrad, Dinas Pariwisata dan Dinas Perhutani Jember, Polres Jember beserta masyarakat turut serta melaksanakan karya bakti pembersihan Pantai Payangan, Teluk Love Ambulu, Kabupaten Jember, Sabtu (25/5/2019).

Sebanyak 95 Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad dibawah pimpinan Kapten Inf Agung Muhaimin, 30 Prajurit Denma Brigif Raider 9 Kostrad, 20 orang dari Dinas Pariwisata, perwakilan dari Polres Jember, 15 Orang Karyawan dari Perhutani Jember beserta puluhan warga yang berada di sekitar pantai Payangan Teluk Love Jember.

Sasaran pembersihan kali ini di pantai Payangan Ambulu Jember tersebut karena masih banyak sampah-sampah yang berserakan serta penataan dan pengelolaan pantai tersebut yang masih kurang maksimal, sehingga pantai terkesan kotor. Padahal wilayah Jember termasuk yang memiliki puluhan pantai yang indah dan masih alami.

Perwira seksi Intel Kapten Inf Agung Muhaimin berharap, agar kegiatan yang dilakukan Prajurit dan Polres Jember ini menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam menjaga kelestarian pantai.

“Harapan kami dan Kepala Dinas Pariwisata Jember adalah warga yang berkunjung ke pantai ini ikut melestarikan, minimal tidak membuang sampah sembarangan sehingga pantai jadi tetap indah dan enak dipandang,” ungkapnya.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment