PC PMII Gandeng Pemerintah Desa Tegal Pasir Bondowoso Gelar Ngaji kebangsaan

JATIMAKTUAL.COM, BONDOWOSO- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Bondowoso gandeng Pemerintah Desa Tegal Pasir menggelar Ngaji Kebangsaan. Minggu (19/05/2019).

Acara Tersebut Disambut Ramah oleh Kepala Desa Tegal Pasir. Pasalnya, Sujono Efendi selaku kepala Desa Tegal Pasir itu mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk Menggugah semangat Pemuda Desa untuk Sadar akan Pentingnya Nasionalisme. 

"Acara ini sangat luar bisa untuk menggugah Semangat pemuda desa agar memiliki kesadaran akan pentingnya nasionalisme". Ungkapnya Saat sambutan di acara tersebut.

Selain itu, Sujono juga menegaskan,  bahwa Acara ngaji kebangsaan ini juga dimaksudkan untuk Menangkal Arus Radikalisme yang marak berkembang. Kepala Desa yang juga Mantan Aktivis Mahasiswa tersebut Mengaku Tepat saat menggandeng PMII di Cara Ngaji Kebansaan Tersebut.

" Ini langkah tepat Bagi pemerintah desa Tegal Pasir yang bekerjasama Dengan PMII untuk menangkal arus Radikalisme hari ini" ungkapnya.

Dan Kepala desa Yang terbilang muda tersebut menyampaikan kalau PMII Adalah Organisasi yang memperjuangakan Islam Ahlussunnah Waljamaah. 

"PMII ini merupakan organisasi Yang lahir Dari NU dan masih konsisten Memperjuangkan Islam ahlussunnah Waljamaah" pungkasnya. 

Fathorrasi Ketua Cabang PMII Bondowoso Juga menyampaikan, kalau kegiatan ngaji Kebangsaan ini akan dilakukan secara berkala di Beberapa Desa yang lain. 

“Acara Ngaji Kebangsaan ini menjadi agenda yang akan dilaksanakan Secara berkelanjutan dari desa ke desa di kabupaten Bondowoso". Ungkapnya tegas.

Pemuda yang biasa di panggil cak oji tersebut, juga Mengharap Pemuda Pemudi Hari Ini bisa menjadi Perlopor perubahan yang lebih baik baik desanya.

“Semoga Dengan diadakannya Acara ngaji kebangsaan ini, pemuda pemudi desa Tegal Pasir mampu menjadi pelopor perubahan yang lebih baik untuk desa". Pungkasnya. 

Acara ngaji Kebangsaan yang di hadiri oleh Naufal Kawakib Sebagai Pemateri itu. Berlangsung dengan pembahasan Pentingnya Membangun Mental yang baik pemuda Desa. Dalam Materi Naufal Menyampaikan arti Penting keterlibatan Pemuda dalam membangun desa. 

Saat Menyampaikan Materi, Pria Lulusan Universitas Islam Malang Tersebut Menegaskan. Bahwa Pentingnya Pemuda Dalam ikut Serta Menjadi pribadi yang sadar teknologi, untuk mengisi Perkembangan Revolusi industri 4.0.

“Pemuda Desa juga Harus Sadar Teknologi Masa kini, untuk bisa berdaptasi dengan perkembangan Revolusi industri 4.0". Ujar Naufal.

Kegiatan Perberdayaan Oleh PC PMII yang menggandeng Pemerintah Desa Tegal Pasir itu berjalan dengan lancar. Yang kemudian Di akhiri dengan Pembacaan doa sebagai penutup dan Buka Bersama. (Fir/JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment