MEMBUMIKAN ALQURAN BERSAMA RUMAH TAHFIDZ AL FURQON

Jatimaktual.com, Artikel - Ketika akhlak, etika dan moral sudah mulai terkikis oleh zaman yang semakin penuh dengan teknologi, ini yang membuat suatu ke khawatiran bagi para orang tua karena  mereka takut anak- anaknya akan include ke dalam lingkungan yang tidak baik yang nantinya akan berdampak pada sesuatu yang negatif. 

Maka dari itu solusi untuk memfilter virus- virus negatif akibat salah pergaulan yakni dengan cara pendidikan agama sejak dini. Anak itu harus di gembleng sejak dini, tanamakan pendidikan karakter dengan baik dan jangan kenalkan mereka dengan gadget. Untuk itu dekatkan mereka dengan Alquran. Bagaiamana caranya? Masukkan mereka pada lembaga-lembaga Quraniyah.

Rumah Tahfidz Al Furqon, adalah salah satu wadah pendidikan Quran bagi anak- anak yang ingin menghaalakan Alquran khususnya. Hal ini menjadi solusi terbaik suapaya menjadi benteng yang kuat ketika usia dini ataupun usia anak- anak sekolah dasar, ketika usia seperti mereka  ke barat ketimur  membawa gadget, maka tidak dengan ketika kita masukka n mereka ke lemabaga Quraniyah apa yang mereka bawa? ALQURAN. Terlepas dari hal itu Rumah Tahfidz Al Furqon ini terletak di kecamatan torjun- Sampang pas di Musolla kecamatan.  

Rumah Tahfidz ini, baru berdiri kurang lebih satu tahun, di bawah pengasuh bapak Amir selaku pemilik  Rumah Tahfidz tersebut dengan jumlah santri kurang lebih 50 dan rata- rata mereka adalah anak usia sekolah dasar. 

Kegiatan setoran hafalannya pun tidak memaksa memang tergantung kemampuan anak- anaknya, Rumah Tahfidz ini masuk setiap hari jam 15: 00-16: 30.  

Ketika penulis turun langsung dan memberikan stimulus bagi santri disana, mereka sangat antusias sekali bacaan mereka merdu, tajwidnya pun bagus dan satu yang sangat memotivasi penulis ketika penulis melontarkan satu pertanyaan. Apa motivasi kalian menghafal Alquran? Dengan wajah polos tak berdosa mereka mengucapakan. 

“ kami ingin mempersembahkan mahkota emasuntuk orang tua kami suatu saaat di syurga nanti” jawab salah satu santri. Tanggal 25 Mei 2019 kemaren hari pentupan liburan menjelang lebaran Rumah Tahfidz Al Fuqon ini mengadakan buka bersama.

Maka dari itu, mari kita itu guna memfilter anak- anak kita dari arus perkembangan zaman masukkan mereka ke lembaga Alquran, agar mereka dekat dengan sang maha pencipta. Salah satunya melalui Rumah Tahfidz Al Furqon.

Penulis:
Nafilah Zulfa 
Mahasiswi Ilmu Alquran dan Tafsir IAIN Madura

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment