Ditutupnya RS Kusuma Bhakti Bondowoso, PMII Kritik Pemerintah Setempat Lewat Pemasangan Sepanduk

JATIMAKTUAL.COM, BONDOWOSO- Pengurus Cabang pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kabupaten Bondowoso memasang spanduk Turut Berduka Cita Atas Matinya (Ditutupnya) Rumah sakit Kusuma Bhakti Bondowoso, Minggu, (05/05/2019).

Spanduk yang Bertuliskan " PC PMII Bondowoso Turut Beduka Cita atas matinya RS Kusuma Bhakti Bondowoso dan gagalnya pemerintah Kabupaten Bondowoso membina RS kusuma Bhakti Bondowoso" itu, dipasang tepat di halaman Rumah Sakit Kusuma Bhakti. Yakni, Jl. DR. Sutomo, Potos, Badean, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

Sebagaimana keterangan dari Fathor Rasi ketua Cabang PMII Bondowoso Menegaskan Bahwa, Ditutupnya Rumah sakit Kusuma Bhakti karena Gagalnya pembinaan dari pemerintah. "Ditutupnya Rumah sakit Kusuma Bhakti ini, juga karena Gagalnya pembinaan Dari Pemerintah" tegasnya.

Ketua Cabang PMII Bondowoso Yang Baru saja dilantik beberapa hari yang lalu itu juga Menyampaikan, Bahwa sesuai UU NO. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Tanggung Jawab Pemerintah Dan pemerintah Daerah iyalah Melakukan Pembinaan Terhadap Rumah sakit. "Sebagaimana  UU NO. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit BAB IV Pasal 6 poin C, disebutkan tanggung jawab Pemerinta dan pemerintah Daerah Iyalah Membina dan mengawasi penyelenggaraan rumah sakit." Ungkapnya.

Fathor Rasi Pun berharap, ditutupnya Rumah Sakit Kusuma Bhakti ini menjadi Evaluasi Bagi pemerintah, agar kedepan Bondowoso lebih baik." Saya berharap Pemerintah Kabupaten Bondowoso menjadikan semua ini pelajaran, agar Bondowoso kedepan lebih maju" tuturnya.

Ketua Bidang Advokasi dan Gerakan PMII Bondowoso Abduh juga mengatakan bahwa, PC PMII Bondowoso Hanya Bisa Turut Berduka Cita Atas ditutupnya Rumah sakit Kusuma Bhakti tersebut." Kami Pengurus Cabang PMII Bondowoso Hanya turut Berduka Cita dan merasa kehilangan saja, atas ditutupnya Rumah sakit terbaik dizamannya itu". Ungkapnya. 

Abduh yang juga Mantan Ketua Komisariat PMII STAI At Taqwa Bondowoso itu pun mengatakan, agar Pemerintah serius Mengevaluasi yang menimpa Rumah sakit kusuma bhakti tersebut."Pemerintah Kabupaten Bondowoso saya Harap serius Mengevaluasi kejadian ini, minimal hal serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari" imbuhnya.


Pemuda Yang akrab Disapa Cak Aab itupun menegaskan, akan serius dalam mengkawal Kebijakan pemerintah Kabupaten Bondowoso Kedepan."Kami Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bondowoso akan Serius Mengkawal Kebijakan Pemerintah, agar Cita-cita Bondowoso MELESAT tidak Kemudian MELESET". Pungkasnya. (Afifi/JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment