DD-ADD di Desa Dasok Terindikasi Bermasalah, Blok-M : Kami akan Laporkan ke Pihak Berwajib

Sumber Foto : AK
PAMEKASAN, JatimAktual.com – Realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018 Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur mendapat sorotan dari Aktivis mahasiswa Barisan Lawan Korupsi - Madura (Blok-M) Pamekasan.

Adie Frontal selaku ketua Blok-M mencurigai adanya Sebagian Program DD/ADD DESA Dasok yang tidak terealisasi dengan semestinya, seperti pengadaan Alat tulis kantor (ATK), pengadaan Komputer dan lainnya.

"Kami sudah melakukan pemantauan langsung ke balai Desa dan melihat seluruh kondisi di semua ruangan, tapi yang kami temui banyak kondisi ruangan yang kosong melompong tanpa ada barang-barang aset desa sedikit pun yang sudah dianggarkan di tahun 2018, padahal program tersebut sudah di SPJ-kan," tuturnya pada JatimAktual.com, Sabtu (11/05/2019).

Adie menambahkan, pihaknya sudah mencoba untuk mengklarifikasi langsung ke balai desa Dasok melalui audiensi, namun tidak ditemui oleh pemangku kebijakan desa dan hanya ditemui salah satu pamong yang tidak paham akan masalah tersebut.

“Jangan main-main dengan anggaran negara yang jelas-jelas bersumber dari rakyat, apalagi dengan cara membodohi masyarakat desa yang berhak disejahterakan. Kami melihat DD dan ADD di Desa Dasok terindikasi dimanfaatkan menjadi penghasilan tambahan bagi oknum Pemdes, bukan untuk memaksimalkan program pelayanan kepada masyarakat di desanya," ungkapnya.

Jika temuan itu benar adanya, Adie menyampaikan tidak akan segan-segan untuk memproses ke pihak berwajib.

"Kami meminta inspektorat Pamekasan turun ke Desa Dasok melakukan monitoring terkait realisasi untuk DD dan ADD 2018 sehingga dipastikan apakah sudah sesuai aturan atau tidak. Kami juga nanti akan membuat laporan ke kejaksaan, agar menjadi perhatian bagi oknum pemdes yang tak bertanggung jawab,” pugkasnya.

Sampai berita ini turun, masih belum ada konfirmasi dari pihak terkait mengenai DD/ADD yang menjadi sorotan Blok-M. (Ahmad)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment