PK PMII RBA GELAR DISKUSI FILSAFAT

Jatimaktual.com, Bondowoso,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Komisariat Raden Bagus Asra (RBA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso menggelar diskusi tentang pengantar filsafat dengan tema "Berfikir Cerdas Melangkah Lebih Hebat". Bondowoso, 03 April 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pengurus Komisariat dan Pengurus Rayon Averroes dan Avicenna beserta seluruh anggota dari masing-masing rayon.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas intelektual kader PMII. Seperti yang disampaikan Iwan, Ketua Komisariat PMII RBA STAI At-Taqwa Bondowoso.
"Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan kemampuan berfikir kader." Kata Iwan.

Lebih lanjut, Suphan selaku Ketua bidang pengkaderan juga menegaskan tentang tujuan kegiatan tersebut.

"Aktivis itu harus mampu berfikir kritis, dan sistematis agar ketika dibenturkan dengan sebuah problem maka mampu menyelesaikan dengan bijak dan cerdas." Ucap Suphan.

Kegiatan diskusi yang dilaksanakan di Skretariat PMII ini memang dilaksanakan secara rutin oleh PK PMII RBA STAI At-Taqwa Bondowoso untuk mencetak kader yang berkualitas secara keilmuan. Hal itu juga diterangkan oleh Abduh sebagai narasumber dalam diskusi tersebut.

"Berdiskusi adalah salah satu bentuk usaha sadar manusia dalam memperkaya ilmu pengetahuan. Kader PMII harus istiqomah dalam kegiatan seperti ini agar pikiran kader-kader PMII tidak beku dan tidak tumpul". Ujar Abduh.

Materi Filsafat menjadi materi yang banyak diminati oleh Kader-Kader PMII. Pasalnya dengan belajar Filsafat, mereka diajak untuk berfikir lebih radikal dan jernih. Hal itu sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, agar tidak mudah terpengaruh oleh arus perkembangan zaman.

Di penghujung kegiatan diskusi, Iwan menyampaikan harapan besarnya kepada seluruh kader PMII yang hadir.

"PMII itu adalah organisasi gerakan yang harus terus bergerak dan dalam sebuah gerakan perlu adanya ide dan gagasan yang cerdas, agar gerakan yang dilakukan oleh PMII lebih terarah dan lebih jelas lagi." Pungkas Iwan.

Akhirnya kegiatan tersebut ditutup dengan Do'a bersama sebagai bentuk syukur mereka.

(Arif)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment