Kelelahan, Salah Satu Anggota KPPS di Pamekasan Meninggal Dunia

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN- saudara Mohammad Sali, petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) 05 di Dusun Timur Gunung Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, meninggal dunia, Senin (29/04/2019).

Berdasarka keterangan istrinya, Nasiyah pada hari selasa tanggal 23/04/2019, Mohammad Sali, opname di klinik dan hasilnya diduga karena kelelahan juga ada gejala penyakit jantung yang akhirnya dirujuk ke RSUD Pamekasan. 

Suami saya opname karena kelelahan pada saat menjadi bagian penting dari terlaksananya demokrasi ini, lagian juga suami saya terkena serangan jantung sehingga dirujuk ke Rumah sakit," tuturnya lirih sambil berlinang air mata.

Masih menurut Nasiyah, pada tanggal 27/04/2019 Mohammad Sali pulang paksa dari rumah sakit karena ingin berobat dirumahnya dan pada tanggal 29/04/2019 akhirnya meninggal.

"Suami saya minta pulang terus mas, terpaksa kami pamit pulang paksa, dan hari ini suami saya sudah memenuhi panggilan yang Maha Kuasa," jelanya.

Zainal Abidin, selaku ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa setempat, membenarkan, kalau saudara Mohammad Sali adalah anggota KPPS 05 di desanya, dirinya menduga meninggalnya dikarenakan kelelahan pada saat menjadi KPPS.

"Ya benar, Mohammad Sali adalah anggota KPPS 05 di Larangan Badung, saya rasa beliau kelelahan," ujarnya.

Dalam hal ini Zainal Abidin juga berharap kepada pemerintah, untuk dapatnya memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Harapan saya, agar supaya pemerintah memberikan santunan kepada keluarganya," tukasnya.

Untuk di ketahui, dengan meninggalnya saudara Mohammad Sali anggota KPPS Desa Larangan Badung tersebut, angka kematian telah bertambah diangka 288 orang seluruh Indonesia. (Heb/JA).

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment