Di Pamekasan, Rokok Ilegal di Tahun 2018-2019 Capai Angka 102 Merek

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN- Rokok ilegal di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai tahun 2018 Sampai April 2019 ini masih banyak beredar di pasaran khususnya di toko-toko eceran.

Kepala Seksi Pengawasan Barang Beredar Disperindag Pamekasan, Nurul Hidayati mengatakan, bahwa peredaran rokok ilegal tersebut hingga mencapai 102 merek.

“Tahun lalu mencapai 95 merek dan Pada tahun 2019 ini sampai bulan April sebanyak 7 merek," tutur Nurul, Senin (22/04/2019).

Ia mengungkapkan, peredaran rokok ilegal tersebut smapai saat ini banyak ditemukan di toko-toko rokok eceran.Seperti di toko rokok eceran yang berada di Pasar Tradisonal 17 Agustus Pamekasan, Pasar Keppo dan di Pasar Pademawu.

“Kalau tahun kemarin itu yang banyak ditemukan rokok ilegal, di daerah Larangan tepatnya di Pasar Kepo sama daerah Pademawau dan di daerah Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan," ujar Nurul Hidayati.

Sejauh ini Nurul mengaku, pihak Disperindag sudah melakukan banyak upaya bahkan  melakukan pengawasan secara rutin.

“Kalau Disperindag itu memang tupoksinya hanya melakukan pengawasan dan pembinaan. Kalau penindakam itu tugasnya Bea Cukai,"  tegasnya.

Untuk diketahui rokok-rokok ilegal yang beredar di pasaran harganya mencapai 5 ribu sampai 6 ribu rupiah. (Heb/JA)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment