Catut Nama PMII, Ketua Komisariat UNARS Angkat Bicara.

Jatimaktual.com, Situbondo,- EkoFebriyanto mengeluarkan sebuah pernyataan yang membuat ketua komisariat PK PMII UNARS Situbondo marah karna telah menyeret nama organisasi PMII kedalam pernyataan tersebut.

proses pemilihan umum yang akan digelar pada tanggal 17 April mendatang tentu adalah sebua momentum penentuan siapa yang diberikan kepercayaan kedepan untuk memimpin menjadi perwakilan masyarakat baik sebai legislator atau eksekutor, tentu keadaan tersebut membuat masyarakat dituntut patisipasinya dalam ajang 5 tahunan sekali. namu peroslan yang terjadi di Kabupaten Situbondo yang telah dilakukan oleh salah satu oknum ketua LSM Siti Jenar Eko Febriyanto justru memperkeruh suasana dan gal faham sebagai generasi tua, "generasi tua harusnya lebih faham apa itu organisasi, hak dan privasi. jangan kemudian memburamkan substansi sehingga terjadi kegagalan pemahaman yang menampakkan kecerobohan". tegas Ahmad Zuhri selaku ketua Komisariat PK PMII UNARS Situbondo.

pernyataan Eko Febriyanto yang di muat dalam media jawarapost di publikasikan pada tanggal 06 April 2019 mencatut nama PMII yang semestinya tidak dilakukan jika eko memahami titik organisasi itu apa. "jangan samakan semua organisasi, kita PMII tidak menerima secara tegas bahwa dikatakan sebagai alat kampanye terselubung. tidak sebodoh itu organisasi yang independent ini mau diseret keranah politik. independensi PMII di murnajati harus kita jaga sebagai marwah organisasi, jangan sembarangan mencatut nama organisasi." lanjut Zuhri sapaan ketua komisariat tersebut.

disamping itu Eko dituntut untuk meminta maaf dan klarifikasi kepada publik atas tindakannya yang dinilai tidak terpuji oleh Zuhri "harus minta maaf dan klarifikasi ke publik cabut penyataan yang mencatut mama PMII tersebut, dan terakhir belajar lagi". imbuhnya kepada media.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment