PMII Jatim : Peristiwa Penembakan Jamaah di Masjid New Zealand Tindakan Biadab

Jatimaktual.com - (15/03/19) Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Masjid Al-Noor, Kota Christchurch, New Zealand. Hal itu disampaikan oleh Ketua PKC PMII Jatim Sahabat Abdul Ghoni. Dia menilai bahwa tindakan terorisme yang dilakukan itu merupakan perbuatan yang sangat keji, kejam, dan tidak berperikemanusiaan. Hal ini bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama apa pun.

Serangan teror terhadap dua masjid terjadi di Selandia Baru pada hari Jumat (15/3/2019) pagi waktu Indonesia. Sebanyak 49 orang dikabarkan tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan yang berlangsung selama beberapa menit itu.

Serangan yang terjadi saat umat Islam Selandia Baru hendak menunaikan salat Jumat. Seorang saksi bernama Len Peneha mengatakan, dia sempat melihat seorang berpakaian hitam memasuki salah satu masjid. Sesaat kemudian terdengar suara tembakan dan orang berhamburan keluar masjid.

Atas kejadian itu, PKC PMII Jawa Timur mengutuk keras terhadap pelaku penembakan. "PKC PMII Jawa Timur mengutuk keras, dan mengecam tindakan terorisme tersebut serta menuntut aparat penegak hukum mengadili pelaku dengan sanksi hukum seberat-beratnya," ungkap Sahabat Ghoni.

PKC PMII Jatim mendesak agar pemerintah Selandia Baru menyatakan aksi tersebut sebagai tindakan terorisme. Apapun tindakan terorisme, pelaku dan motifnya tidak dibenarkan dan harus dilawan. (azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment