TEMILREG FoSSEI JATIM 2019 Resmi Dibuka.

JATIMAKTUAL.COM, MALANG -  Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) regional Jawa Timur melaksanakan kegiatan Temu Ilmiah Regional (Temilreg) 2019 di Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang yang secara resmi dibuka pada hari ini, Senin (25/2).

Temilreg merupakan agenda tahunan FoSSEI di tingkat regional sebagai ajang silaturahim sekaligus sebagai uji kompetensi pengetahuan ekonomi Islam kader-kader FoSSEI.

"Dalam kegiatan Temilreg Jawa Timur 2019 ini dihadiri oleh beberapa kader FoSSEI Jawa Timur, dengan harapan bahwa kegiatan ini tidak hanya mengedepankan ilmiah tapi ukhuwah dan dakwah harus kita utamakan". Ujar Arif selaku Ketua Panitia 

Temilreg Jawa Timur 2019 dilaksanakan pada tanggal 25-26 Februari 2019. Tuan Rumah kegiatan kali ini adalah KSEI SESCOM. "Rangkaian kegiatan Temilreg mencakup  seminar nasional, olimpiade ekonomi Islam, pitching competition, LKTI, talkshow srikandi, focus group discussion, sarasehan FoSSEI, field trip dan gathering night,” kata Ketua Umum KSEI SESCOM UIN Maliki Malang, Dhani Nashrullah.

Rangkaian acara terlebih dahulu dimulai dengan pembukaan dan peresmian Temilreg Jawa Timur 2019 oleh Dekan Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang (Bapak Dr. Siswanto, S.E, M.Si), beliau mengatakan, "Temilreg ini merupakan salah satu langkah untuk membentuk peradaban Ekonomi Islam yang lebih baik kedepannya melalui FoSSEI."

Setelah pembukaan dan peresmian Temilreg ini, kegiatan dilanjutkan dengan seminar nasional. Tema seminar nasional pada kali ini adalah "Strenghthening Halal Industry Through Increasing of Finance Literacy on Digital Era", dengan pemateri Donny Kris Puriyono (Founder dan CEO Malang Strudel), Dr. Sunardi, MM (Akademisi Merdeka Malang) dan Laila Masruri Pimada, M.SEI (Akademisi UIN Malang).

Seminar berlangsung lancar dan sukses hingga selesai. Koordinator Regional FoSSEI Jawa Timur 2019, Achmad Dika Maulana berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana bertukar pikiran antar kader FoSSEI Jawa Timur. "Dan yang paling penting pada kegiatan Temilreg ini kita harus menjunjung tinggi karakteristik FoSSEI yaitu Ukhuwah, Dakwah dan Ilmiah", tuturnya.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment