Citra oktavia komentari debat kedua; Jokowi kaya gagasan dan konsep

Jatimaktual.com, Surabaya.- Dalam sesi pemaparan visi dan misi terlihat sangat jelas perbedaan Prabowo dan jokowi, prabowo terlihat berbicara secara normatif dan melangit sedangkan Jokowi membumi. Prabowo bicara soal kemandirian swasembada pangan namun ia tidak mampu memaparkan tentang apa yang ia akan dilakukan untuk indonesia yang mandiri diswadaya pangan dan demi terwujud indonesia yang berdikari dikaki sendiri.

Menurut citra oktavia calon legislatif DPR RI dapi jatim 1 mengatakan bahwa probowo layaknya siswa yang mau ujian tapi tidak belajar sehingga ia tidak mampu menjawab pertanyaan dengan baik, yang ada hanya retorika dan afirmasi terhadap pencapaian Jokowi selama memimpin Negara ini.

Jokowi lebih elegan dan realistis saat perbica tentang insfrastruktur di mana ia mencoba mengupas tentang keperpihakan insfrastruktur kepada rakyat dengan konsep dana desa yang setiap tahun digelontarkan kedesa demi mendorong desa mandiri dan berdikari dari segala hal baik dari jalan, irigasi dan swasembada pangan dan yang lain. Sedangkan prabowo hanya mengafirmasi terhadap apa yang disampaikan jokowi.

Yang menarik di debat kedua kali ini, jokowi tanpa membawa teks sedangkan prabowo membawa setumpuk kertas dan buku, ini bukti bahwa Jokowi  lebih piawai dan cerdas dalam mengurai masalah ketimbang prabowo.

Saat berbicara industri 4.0, Jokowi sangat holistik dalam mendeskripsikan kebutuhan petani dan perikanan kedepan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, pak jokowi mampu mengelaborasikan infrastruktur teknologi informasi hingga bagaimana pemanfaatannya. Penggunaan industri 4.0 diarahkan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat dengan landasan unicorn dan startup.

Sementara prabowo bagi citara oktavia Mahasiswa pasca sarjana Universitas Airlanga sekaligus Caleg PDIP No urut 8 dapil Jatim 1 (surabaya-sidoarjo), ia cenderung  normatif dan tidak nyambung atas pertanyaan yang disampaikan panalis,  Prabowo menjelaskan industri 4.0 namun dikaitkan dengan uang yang tersimpan di luar negeri, aneh..kan. ungkapnya, saat ditemui dikediamannya

Lanjutnya, citra oktavia mengatakan bahwa debat kali ini sangat tidak menarik ditonton karena probowo hanya mengamini terhadap apa yang dikerjakan jokowi, ia seakan-akan tidak punya strategi pembangunan untuk indonesia kedepan, sehingga debat kali ini jokowi menang telak dari prabowo. Pungkasnya.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment