Wabup Pamekasan Buka Lomba Puisi & Baca Cerpen yang Digelar MGMP

Foto : Wabup Pamekasan saat Membacakan Puisi Didepan Peserta Lomba dan Dewan Juri

Jatimaktual.com, Pamekasan - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia gelar Lomba Puisi & Baca Cerpen, Selasa (30/10/2018).

Acara Pekan Bulan Bahasa & Sastra 2018 Lomba Puisi & Baca Cerpen yang dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, digelar di Kantor Wakil Bupati Pamekasan, yang diikuti oleh tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dengan jumlah keseluruhan 335 peserta.

Dengan rincian, lomba puisi SD sebanyak 92, SMP sebanyak 103 dan SMA 32 peserta. Sedangkan untuk lomba cerpen, SD 39 peserta, SMP 51 peserta dan SMA 5 peserta. Selain itu, juga ada 8 peserta cipta puisi dan 5 peserta cipta cerpen.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e menyampaikan, dengan adanya ajang lomba puisi dan baca cerpen ini semoga dapat mengaktualisasikan diri, berinovasi, dan berkreasi untuk mewujukan semua hal menjadi cita-cita kita.

"Karena sampai saat ini belom terbentuk pusat kesenian Kabupaten Pamekasan, semoga tahun depan kita dapat merealisasikannya. Nantinya insentor kesenian itu akan membawahi keseluruhan, seperti pentas budaya, pentas kesenian dan pentas-pentas lainnya yang berkaitan dengan kesenian, termasuk juga lomba puisi dan lomba baca," ucap Raja'e.

Sementara itu, Abd. Basid Muslim, Ketua Pelaksana Acara mempunyai tujuan paling tidak adanya acara ini dapat menggali talenta siswa, yang selanjutnya hasil yang diperoleh nantinya dapat menjadi bahan untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan.

"Supaya para siswa yang memiliki talenta baik ini untuk betul-betul dibina, sehingga ketika ada efen-efen yang skalanya lebih besar mungkin bisa menjadi duta dari Kabupaten Pamekasan," kata Basid.

Basid menegaskan, adanya acara ini hanyalah sebatas pendampingan saja dari dinas untuk meningkatkan talenta siswa. "Selebihnya temen-temen pendidikan yang memberikan motivasi dan arahan," pungkasnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment