Rawan di Korupsi, Gubernur Harus Telaah Kembali Pengajuan Dana Hibah dari Pokmas

Jatimaktual.com, Jatim,- Keberadaan Bantuan Dana Hibah Provinsi Jawa Timur mulai dari tahun 2016 - 2018 perlu menjadi perhatian ekstra dari pihak terkait, utamanya Gubernur Jawa Timur agar melakukan telaah kembali adanya pengajuan dari kelompok masyarakat (Pokmas). 

Hasil investigasi dilapangan dan informasi yang dihimpun jatimaktual.com, mayoritas kelompok masyarakat penerima bantuan dana hibah tersebut hanya sebatas formalitas. Sedangkan fakta dilapangan banyak oknum yang diduga bermain untuk meraup keuntungan pribadi. 

Sehingga semua proposal bantuan yang masuk ke Gubernur Jawa Timur yang sudah didistribusikan ke dinas terkait agar ditelaah kembali. Mengingat banyaknya bantuan yang disinyalir fiktif dan tumpang tindih dengan pekerjaan dana desa (DD), yang tentunya itu merupakan permainan sejumlah oknum dengan menfungsikan masyarakat sebagai alat.

Apalagi saat ini merupakan tahun politik, sehingga tidak menutup kemungkinan sejumlah oknum bermain untuk kepentingan politiknya. Supaya pihak terkait, baik Sekda, Bappeda, Biro, Dinas Terkait agar benar-benar melakukan monitoring kebawah, utamanya terkait proses penyerahan proposal hingga terbitnya NPHD.

Karena sampai saat ini salah satu UPT yang sudah diklarifikasi terkait hasil monitoring terakhir masih belum memberikan bukti konkrit dari hasil monitoring dilapangan.(ma)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment