Jelang Pemilu 2019, DPC PDI Perjuangan Adakan Pertemuan

Jatimaktual.com, Pamekasan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting se-Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, gelar pertemuan, Selasa (23/10/2018).

Pertemuan itu bertemakan "Pendidikan Politik Menuju Pemilu 2019", yang digelar di kantor PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pademawu.

Acara itu dihadiri pengurus DPC, Ketua dan pengurus PAC PDI Perjuangan, seluruh Ketua Ranting se-Kecamatan Pademawu, 3 tokoh  masyarakat dan beberapa caleg dari Dapil 5 (Larangan, Galis dan Pademawu), diantaranya; Mohammad Kamiluddin, Amin Makmun, Ken Nadi dan Zainal Abidin, serta caleg DPR RI Dapil Jatim XI Madura, Hariyanto Waluyo.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pademawu, Amin Makmun, S.H mengatakan, bahwa pertemuannya itu tak lain hanyalah ingin mempererat tali silaturrahmi antar pengurus DPC dengan pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Pademawu.

"Pemilu adalah rangkaian adab, norma dan etika yang harus dibangun sesuai dengan adat dan kebiasaan bangsa Indonesia. Tidak akan terbentuk pemimpin yang bersih jika pelaksanaan pemilu tidak disertai hal-hal yang bersih pula terutama bagi para calon pemimpin ke depan. Masyarakat perlu diberi contoh oleh pemimpin, disadari atau tidak bahwa pemimpin adalah panutan bagi rakyatnya, jelek pemimpinnya akan berdampak jelek pada rakyat sebab ia adalah nafas bagi rakyat yang dipimpin," ucap Amin.

Selain Amin, juga ada Hariyanto Waluyo mengatakan, bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai calon legislatif bukanlah atas permintaannya, melainkan atas permintaan warga Pamekasan, yang bangga akan anak putra daerah Pamekasan.

"Saya merasa malu jika saya hanya menang di Pamekasan saja, tapi tidak menang di Kabupaten lain seperti Bangkalan. Jadi saya harap nantinya teman-teman pengurus bisa mendukung kedua belah pihak, karena kebetulan yang maju di DPR RI Dapil Jatim XI Madura ada dua kandidat, setidaknya biar bersinergi," tutur Kades Batu Kerbuy.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan, kami sangat berterima kasih dengan adanya pertemuan ini, karena bisa menjalin silaturrahmi yang baik.

"Kami harap kedepannya lebih pro aktif dan saling menjalin komunikasi yang baik. Karena nantinya akan kami buka lembaran baru tentang kemajuan PDI Perjuangan di Kabupaten Pamekasan ini," paparnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment