Hibah Senilai Rp. 23.840.000.000,00 Turun Ke Sampang, Gubernur Harus Telaah NPHD Pokmas di Dinas PU Binamarga Prov.

Jatimaktual.com, Jatim.- Mengingat maraknya kasus Bantuan Dana Hibah Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 yang tersebar di Sejumlah Daerah, tentu menjadi acuan terhadap Bantuan Hibah berikutnya yakni tahun 2018.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, pada tahun 2018 kabupaten sampang mendapat kucuran bantuan hibah senilai Rp.23.840.000.000,00 melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi kepada pokmas/yayasan di berbagai Desa. Sayangnya. Bantuan tersebut sampai saat ini masih menuai pertanyaan terkait proses NPHD, sehingga pihak terkait utamanya Gubernur jawa timur agar segera mengkroscek ulang, apakah sudah sesuai prosedur atau tidak?

Beberapa waktu lalu pihak media jatimaktual.com mendatangi kantor PU Binamarga Provinsi, guna mengklarifikasi terkait beberapa persoalan bantuan Dana Hibah di jawa timur.

Rupanya didepan Kantor PU sudah terpampang daftar nama-nama Pokmas penerima bantuan, dan mayoritas penerimanya adalah kelompok masyarakat kabupaten sampang, sementara anggaran dana bantuan yang terpampang dilembaran tersebut senilai Rp.23.840.000.000,00. (dua puluh tiga miliar delapan ratus empat puluh juta rupiah). hal ini sangat mencurigakan. Karena berselang hari kemudian, lembaran daftar penerima dana hibah tersebut yang awalnya dipampangkan, ternyata dicabut, hanya tersisa pengumuman persyaratan NPHD yang sampai saat ini masih terpampang utuh.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan PU Binamarga Provinsi Jawa Timur, Ir. Abdul Adim masih belum bisa dikonfirmasi, pihaknya saat didatangi ke kantornya pada hari jumat (26/10) sekitar pukul 09.00 WIB tidak ada dikantor. menurut salah satu pegawai diruangan tersebut, beliau memang belum masuk kantor. 

Hingga berita ini diturunkan, masih belum dapat tanggapan dari pihak Dinas terkait menumpuknya nama-nama pokmas penerima hibah di kabupaten sampang. (ma)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment