Waw.!!! Fee Proyek Dana Hibah Provinsi Tembus 35%, Tipikor Polda Jatim Harus Putus Matarantai Permainan Oknum.

Gambar ilustrasi. globalriau.com
Jatimaktual.com, Pamekasan, - Rupanya Kasus Bantuan Dana Hibah Provinsi jawa timur Tahun anggaran 2017 dikabupaten pamekasan hampir sama, yakni Banyaknya Pekerjaan yang tidak menggunakan papan nama dan prasasti, Permainan Fee Proyek yang dilakukan oleh oknum dengan angka yang sangat fantastis, indikasi banyaknya permainan prasasti titipan di beberapa lokasi hanya untuk kepentingan dokumentasi, indikasi banyaknya bantuan yang difiktifkan, indikasi adanya titik lokasi pekerjaan yang digunakan dalam dua laporan peng SPJ an. 

Hal ini dibuktikan dari beberapa hasil informasi yang dihimpun jatimaktual.com semenjak pemberitaan pertama terkait dana hibah provinsi jatim muncul, AR (inisial) yang mengaku sebagai konsultan di pekerjaan proyek bantuan dana hibah di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur mengungkap secara perlahan saat diklarifikasi media jatimaktual.com terkait persoalan permainan hibah yang saat ini rata-rata bermasalah.

AR mengakui bahwa hampir keseluruhan proyek dana hibah dari gubernur yang berlokasi di desa tanjung tidak menggunakan prasasti "Memang cuma prasasti yang gak ada." kata AR santai seolah tidak ada persoalan, sementara untuk jumlah paket pekerjaan dana hibah tahun 2017 di desa tanjung terdapat sekitar sembilan paket yang salah satunya merupakan jatah Dewan Provinsi jawa timur, sebut saja B.

Dari beberapa informasi terkait permainan fee proyek, ternyata AR bermainnya di angka 35% dari anggaran pekerjaan, dengan rentetan 10 % dibayar di awal, 15% pada saat Dipa turun, dan sisanya terakhir. "Mun engko' telo' lema'(madura.red) 'kalau aku 35%'" kata AR sembari mencabarkan secara rinci.

Sehingga wajar ketika adanya bantuan dana hibah provinsi ini menjadi sorotan. dan pihak Gubernur jawa timur, BPKP, Tipikor Polda Jatim, harus segera melakukan pemanggilan dan penyelidikan kebawah, untuk memastikan kebenaran beberapa dugaan informasi yang berkembang tentang kasus dana hibah 2017, yang hampir seluruh desa dikabupaten pamekasan mendapatkan bantuan tersebut. (ma)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment