Undang D. Zawawi Imron saat harlah, Ini Harapan PU LPM Activita Kedepannya

Jatim Aktual-Pamekasan, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, kembali meriahkan Hari lahir (Harlah) yang ke 20, di Auditorium Center IAIN Madura, Kamis, 27/9/18.

Acara tersebut dikemas dengan TalkShow kepenulisan inspiratif, yang diisi langsung oleh sastrawan dan budayawan Madura, Pak D. Zawawi Imron, juga Royan Julian penulis muda sekaligus dosen disalah satu kampus swasta Pamekasan.

Hadir dalam acara tersebut, civitas akademika kampus IAIN Madura, LPM Se-Madura, Forum Lingkar Pena se kabupaten Pamekasan, dan ratusan mahasiswa se Madura yang memadati Auditorium.

Dalam sambutannya, ketua panitia menuturkan kegiatan tersebut sudah diplaningkan jauh-jauh hari sebelumnya.  

"Ini momentum yang tak bisa dilupakan, mengundang pemateri sekelas nasional itu tidak mudah, namun hari ini LPM mampu mengundangnya" tegas Rahul sapaan akrab dari Misbahul Munir.

Ditempat yang berbeda, Umarul Faruq sebagai Pimpinan Umum (PU) LPM Activita, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas literasi mahasiswa.

"LPM Activita berusaha meningkatkan daya literasi negri ini khususnya kampus IAIN Madura, dan semoga peserta bisa menangkap materi yang disampaikan oleh pemateri" tutur Faruq.

Faruq juga menambahkan bahwa minimnya peminat literasi di kampus IAIN Madura itu, membuat dirinya tergerak untuk menyelenggarakan talkshow kepenulisan tersebut.

Disela-sela kegiatan ada penampilan puisi dari salah satu mahasiswa Tanggerang Selatan, yang membuat Auditorium center ramai dengan tepuk tangan peserta. (Vk)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment