RTK PMII Komisariat IAIN Jember Tentukan Masa Depan PMII IAIN


(16/09/18) Rapat Tahunan Komisariat ke-XVI PMII Komisariat IAIN Jember dilaksanakan di kantor MWC NU Rambipuji Jember. RTK ini dilaksanakan sejak tanggal 04-20 September 2018, dan diikuti oleh perwakilan pengurus rayon PMII di IAIN Jember. Sebelumnya, Opening RTK dilaksanakan di Kampus IAIN Jember yang langsung dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ada inovasi baru pada RTK tahun ini. Yakni proses rangkaian RTK dari awal sampai akhir dilaksanakan oleh KPU Komisariat yang dibentuk langsung oleh pengurus Komisariat. Hal ini dilakukan demi terciptanya asas demokrasi dalam proses RTK sampai pada pemilihan Ketua Umum Komisariat.
Ada beberapa persidangan dalam RTK ini. Meliputi Sidang Tatib Persidangan, Sidang Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus, Sidang Komisi, dan Sidang Pleno Komisi. Dan terakhir, Debat Kandidat yang dilanjutkan dengan pemilihan ketua Umum PMII Komisariat IAIN Jember periode 2018/2019.

M. Ulil Albab sebagai ketua KPU-K mengungkapkan. "RTK ini tidak hanya tentang pemilihan ketua komisariat, tetapi juga mengevaluasi LPJ Pengurus, dan membahas komisi yang akan menjadi modal program untuk kepengurusan selanjutnya". Ia juga berharap agar tahapan RTK ini berjalan lancar dari awal sampai akhir dan menghasilkan rekomendasi baru untuk masa depan PMII IAIN Jember yang lebih baik.

Abd. Latif Azzam ketua umum Komisariat PMII IAIN Jember juga mengatakan nada yang sama, bahwa ia berharap semua pihak bisa terlibat dalam proses RTK ini. "Mari kita jadikan RTK ini sebagai proses demokrasi yang santun dan tetap menjaga kekompakan semua pihak. Siapapun nanti yang terpilih, jangan sampai menimbulkan perpecahan anggota dan kader. Pilihan boleh berbeda, tapi kita tetap satu bendera." Ungkapnya.

Saat ini RTK sampai pada sidang komisi yang tetap dilaksanakannya di kantor MWC NU Rambipuji. Dan akan diakhiri dengan pemilihan ketua Umum Komisariat 20 September nanti. (azz)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment