PMII STAI At-Taqwa Gelar Istigohah Bersama Maba

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Mahasiswa STAI AT-Taqwa Bondowoso yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), menggelar istigosah bersama mahasiswa baru agar lulus tes seleksi penerimaan mahasiswa baru. 

Ketua komisariat menegaskan dalam istigosah bersama ini, akan mempermudahkan adek-adek yang sudah terdaftar ke kampus tercinta, yaitu AT-Taqwa Bondowoso ini, supaya lulus semua dengan istigosah pada kesempatan ini. 

Mahasiswa yang tergabung di PMII ini merupakan murni kader-kader Ahlussunna yang mengikuti ajaran-ajaran Nabi dan para sahabat, maka dari itu sebelum pengumuman itu dikeluarkan oleh kampus, pengurus komisariat dan dua rayon yang menjadi taming dan penguat gerakan ini. 

Sangat antusias dalam mengawal mahasiswa baru ini, agar terdidik kejalan yang benar dan tidak menyimpang dari ajaran nabi Muhammad SAW. 

Ketua Rayon Avicenna menegaskan, sahabat Iwan mengatakan, ini semua semata-mata karena Allah dalam mengadakan sebuah perkumpulan dan doa bersama yang mana hal ini sangat penting dalam meneruskan perjuangan Rosulullah tetap menegakkan Islam ahslusunnah waljamah Dan di perjuangankan para sahabat-sahabat nabi. 

"Nah dengan istigosah ini kita tetap  menegakkan sebuah ajaran Rosulullah dengan bertasakkur kepada Allah karena ini semua rasa syukur hanya kepada Allah," ucapnya.

Disambung dengan Ketua Rayon Averroes menegaskan, bahwasanya kita sebagai mahasiswa tidak hanya memikirkan kita pribadi namun ada tiga hal yang harus kita ketahui oleh mahasiswa ketika mahasiswa tidak menjadikan 3 kewajiban ini maka kita akan dosa. 

  1. Membaca 
  2. Menulis 
  3. Berdiskusi 

Tidak hanya itu saja, ada tri darma perguruan tinggi yang pertama itu Pendidikan penelitian pengabdian, nah disitulah sebagai mahasiswa membaca dan menulis. dan berlanjut berdiskusi setelah istigosah para mahasiswa asik berdiskusi bersama calon mahasiswa  baru untuk dijadikan sebuah simpanan ilmu karena Mahasiswa harus seperti itu, karena Mahasiswa di edentik dengan kritis transformatif nah inilah mahasiswa jangan hanya menjadi mahasiswa KT3 kampus kos kampung apalagi mahasiswa hedones itu bukan karakter kami ujar sahabat farid. 

Setelah diskusi, dilanjutkan dengan berdoa bersama agar apa yang menjadi cinta cita kita bisa terkabul Amin.

Penulis : Arif
Editor   : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment