LPM Activita sambut MABA dengan PAKEM

Jatimaktual.com-Pamekasan-, Menyambut mahasiswa baru, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita IAIN Madura laksanakan program tahunan, Pelatihan Kepenulisan Makalah (PAKEM). Minggu, 2/9/18.

acara yang diselenggarakan di lantai dua Multi Center tersebut dihadiri oleh 230 peserta, membludaknya peserta yang mendaftar, membuat panitia harus kerja ekstra dalam mencari ruangan.

Pasalnya, ruangan yang semula di Auditorium IAIN Madura, harus dipindah ke Multi Center, karena benturan dengan kegiatan ormawa yang lain.

Menurut ketua panitia, persiapan sudah matang sejak jauh-jauh hari. "Tentunya ini sudah dipersiapkan dengan matang, dan untuk problem yang menghadang itu sudah konsekuensi yang harus diterima" ucap Rofiki.

Sedang menurut pimpinan umum LPM Activita menuturkan bahwa kegiatan tersebut tidak lain hanya untuk memberikan bimbingan kepada para maba yang ingin tahu dan ingin mendalami kepenulisan makalah.

"Maba itu masih belum tahu struktur dalam kepenulisan makalah, makanya kita wadahi dan semoga wadah ini positif" terang Umarul Faruq, mahasiswa smester 5 tersebut.

Legiatan tersebut berjalan dengan kondusif dan ditutup dengan praktik bagi peserta. (Ahmad)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment