Presiden Jokowi: Asian Games Energi Baru Perjuangan Palestina

Jatimaktual.com, - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ketua Komite Olimpiade Palestina, Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub, pada Selasa, 21 Agustus 2018. Jibril Rajoub diterima langsung oleh Presiden di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden mengatakan dalam sambutannya bahwa rakyat Indonesia menyambut gembira partisipasi Palestina di Asian Games 2018. Hal itu salah satunya bisa dilihat saat pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu di mana masyarakat memberikan sambutan yang sangat meriah saat kontingen Palestina diperkenalkan.

Presiden meyakini dukungan yang diberikan rakyat Indonesia dalam gelaran Asian Games kali ini mampu memberikan motivasi dan energi baru bagi perjuangan dan persahabatan Palestina dan Indonesia.

"Saya yakin Asian Games akan memberikan sebuah energi baru bagi perjuangan Palestina, bagi perdamaian dan persaudaraan kita," ujar Presiden.

Kepala Negara tak lupa mengucapkan terima kasih atas partisipasi Palestina dalam Asian Games 2018 ini yang hadir dengan jumlah atlet yang cukup banyak.

"Seluruh dunia tahu bahwa Palestina hadir mengirimkan atletnya dalam jumlah yang banyak. Ada 88 atlet untuk 14 cabang olahraga," kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengharapkan agar Asian Games juga dapat menjadi energi baru bagi persatuan bangsa Palestina. "Persatuan bangsa Palestina sangat penting bagi perjuangan Palestina,” kata Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, (Gumilar Abdul Latif).

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment