Peringati HUT RI Ke-73, K-Conk Mania dan Pemuda Pademawu Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Pantai Jumiang Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Komunitas supporter Madura United FC yang mengatas namakan K-Conk Mania Pamekasan dan Pemuda Pademawu tak mau kalah saing dengan berbagai macam elemen lainnya. Kali ini mereka mengadakan pengibaran bendera merah putih di pantai Jumiang, yang berada di Desa Jumiang, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumaat (17/08/2018).

Sebelum dibentangkannya sang saka merah putih di bukit pantai Jumiang, Komunitas K-Conk Pamekasan mengadakan acara konfoi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dari Desa Panglegur menuju pantai Jumiang.

Selain itu, sesampai ke lokasi, K-Conk Mania pun juga mengheningakan cipta layaknya upacara-upacara resmi lainnya, dan juga menyanyikan nyel-nyel komunitas K-Conk.

Muhlis, anggota K-Conk Mania Pamekasan mengatakan, digelarnya pengibaran sang saka merah putih di pantai Jumiang itu sebagai bentu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Merupakan bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," ucapnya.

Sementara itu, Syaiful Bahri, Pemuda Pademawu menyampaikan, dengan adanya kegiatan yang seperti ini sudah jelas dan nyata bahwa pemuda itu tidak seperti apa yang dikatakan oleh masyarakat khalayak umum tentang negatifnya pemuda.

"Dengan begitu kami para pemuda menunjukkan jiwa kami yang sesungguhnya. Bahwa kami tak sesuai dengan klaiman negatif masyarakat kepada pemuda," tutur Syaiful, sapaan akrabnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment