Peringati HUT RI Ke-73, KKN Posko 70 UNEJ Gelar Upacara 17 Agustus di Bukit Bintang Bondowoso

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO – Peringatan hari kemerdekaan hari ini 17 Agustus 2018 merupakan ke 73 kalinya dalam perayaannya. artinya, setengah abad lebih kita sudah merdeka.

Dalam menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia, masyarakat  khususnya mempunyai cara tersediri dalam merayakannya, namun tujuananya tetap sama, yaitu Cinta Tanah Air Indonesia.

Seperti halnya upacara yang dilaksanakan para pemuda Binakal bersama Perangkat Desa dan KKN Posko 70 dari Universitas Jember serta sejumlah komunitas Pecinta Alam di Bondowoso menyelenggarakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di objek wisata Bukit Bintang di Desa Binakal Kecamatan Binakal.

Pembina Upacara Adi Santoso menyampaikan, "saya sangat mengapresiasi pengibaran bedera yang dilaksanakan para pemuda ini. Ini adalah bentuk cinta sederhana kita kepada NKRI dan saya mengucapkan terima kasih kepada pemuda Binakal, KKN Posko 70 dan seluruh Komunitas Pecinta  Alam yg telah berpatisipasi dalam pengibaran Bendera di Bukit Bintang Binakal".

Disamping merayakan HUT RI, ini merupakan awal pengenalan Bukit Bintang yang sempat beberapa tahun wisata ini hilang eksistensinya di dunia kepariwisataan.

"sengaja kita adakan disini, guna merangsang semangat masyarakat Binakal khususnya Para Pemuda di hari kemerdekaan ini agar semangat dalam memajukan desanya, yang salah satunya yaitu mengelola potensi-potensi yang ada di Desa Binakal", Papar Nanda Setiawan selaku pemuda Binakal yang  sekaligus anggota Relawan Muda Binakal.

"Setelah wisata ini launching nanti tanggal 19 Agustus 2018, saya harap para Pemuda Binakal ikut andil dalam menjaga dan memajukan wisata ini," tambahnya.

Penulis     : Musawir
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment