KONFERCAB PMII Cabang Surabaya Wajib Digelar Kembali

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Konferensi cabang Surabaya yang di selenggarakan pada tanggal 16-19 Mei bulan lalu masih menuai kontroversi di berbagi Rayon,  bahwa konferensi dinilai tidak sesuai AD/ART PB.

Kader PMII Surabaya menggugat hasil konferensi cabang yang dinilai inskonstituisional. Melanggar AD ART, mengabaikan Surat Teguran PB terkait SK Cabang yang sudah habis. Mengabaikan Rayon dalam Konfercab (Tidak melibatkan Rayon),” tegas Mansur selaku ketua Rayon Ushuluddin dan Filsafat PMII UINSA, (10/08).

Mansur juga berharap PKC PMII Jawa Timur untuk netral dalam permasalahan ini. Ia juga meminta PB PMII untuk tidak melantik pengurus hasil Konferensi yang tidak sah tersebut.

Pelanggaran melawan hukum itu juga pernah terjadi di PC PMII Sumenep dan harus di laksanakan Konfercab ulang. Dan PKC PMII Jatim juga mendorong agar patuh pada Aturan Tertinggi di PMII ya itu AD ART. Kalau PC PMII Sumenep Saja Patuh dan meletakkan Hukum Sebagai Panglima tertinggi.

Apakah Hal Ini tidak berlaku bagi PC PMII Surabaya?. Tegas Mansur.  Ingat, Cabang PMII merupakan cabang  terbesar di Indonesia dan salah satu cabang yang mempunyai predikat keilmuan yang luar biasa hingga melahirkan tokoh besar di Indonesia.

M Mansur selaku Ketua Rayon Ushuluddin dan filsafat; menilai bahwa ketua cabang saat ini tidak punya legalitas hukum secara jelas, demokrasi yang dijalankan hanya mementingkan kekuasaan bukan semata karena perjuangan dalam meningkatkan sistem kaderisasi yang baik.

Aliansi Rayon UIN Sunan Ampel Surabaya; merasa di jegal secara hukum keadilan, sebab pada acara konferensi rayon tidak diberikan hak sebagaimana mestinya yang termaktub dalam AD/ART PB yang menyatakan; Rayon merupakan peserta penuh yang mempunyai hak suara dan pendapat, ternyata dalam konferensi cabang Surabaya, Rayon tidak diberikan hak sama sekali. 

Saya atas nama ketua Rayon Ushuluddin dan filsafat UIN Sunan Ampel Surabaya,  mengharap kepada Ketua Umum  Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk tidak mengeluarkan dan melantik ketua cabang PMII Surabaya. Pungkasnya.

Pewarta : Kholili
Editor     : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment