Jelang Pemilu Mahasiswa, STAI At-Taqwa Bondowoso Lantik KPUM

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso gelar pelantikan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) periode 2018-2019. (Rabu 15/08/2018)

Pelantikan KPUM tersebut di hadiri langsung oleh seluruh pimpinan kampus, diantaranya, pembantu ketua I Bapak Bachtiar Rifai, S.Ag, M.Pd.I, Pembantu ketua II bapak Suheri, M.Pd.I juga Pembantu ketua III bapak Agus Fawaid, M.Pd.I.

Sebagaimana yang tertera dalam surat keputusan (SK) dari Sekolah Tinggi Agama Islam At Taqwa Bondowoso, tugas KPUM ini adalah sebagai penyelengara pemilihan umum mahasiswa yang demokratis.

KPUM terdiri dari lima komisioner yang diketuai oleh saudara Dedik wahyudi. Sedangkan anggota adalah Muhammad Anas, Faidatul Hikmah. Navisatul Qiromah, dan Muhammad Ramadhan.

Pengurus KPUM ini dilantik langsung oleh pembantu ketua III (Bidang Kemahasiswaan), Bapak Agus Fawaid, M.Pd.I.

Sebagaimana sambutan ketua KPUM saudara Dedik wahyudi, ia berharap KPUM yang dipimpinnya mampu menciptakan sebuah pemilihan umum yang demokratis.

"Saya berharap KPUM kali ini mampu menciptakan sebuah Pemilu yang demokratis" ujar Dedik.

Tak hanya itu, Dedik juga berharap angka partisipasi mahasiswa dalam pemilihan umum mahasiswa bisa lebih maksimal.

"Selain berfungsi sebagai pelaksana pemilihan umum mahasiswa, tugas kita adalah sebagai edukator mahasiswa untuk belajar berdemokrasi secara sehat dan baik. Tentunya dengan implikasi mampu memberikan penyadaran kepada mahasiswa untuk terlibat aktif dalam pemilihan umum mahasiswa nantinya. Kami optimis KPUM tahun ini mampu membuat angka partisipasi dari mahasiswa dalam pemilu lebih baik" Pungkas mahasiswa PGMI tersebut.

Mewakili ketua STAI At-Taqwa, bapak Bachtiar Rifai, S.Ag, M.Pd.I berharap KPUM yang baru di lantik segera melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. 

"Saya berharap KPUM segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara baik." Ujar dosen yang akrab disapa Cak Rifa'i tersebut.

Tak lupa, Cak Rifa'i juga mengucapkan selamat atas dilantiknya KPUM yang baru. 

"Selamat atas dilantiknya KPUM yang Baru. Semoga memberikan warna baru untuk kampus STAI At-Taqwa." pungkasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Suheri, M.Pd.I selaku Pembantu ketua II di STAI At Taqwa Bondowoso.

Penulis     : Afif M.
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment