Dipilih Secara Ilegal, PB PMII Tetap Lantik PMII Surabaya

JATIMAKTUAL, SURABAYA,- Rayon Ushuluddin dan Filsafat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengutuk keras terlaksananya pelantikan PC PMII Surabaya (10/08/2018).

Pasalnya, Konfercab yang melandasi dilantiknya PC PMII Surabaya tersebut dinilai cacat hukum, karena tidak sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi.

“Ini kecelakaan sejarah bagi PMII Surabaya karena dipimpin ketua yang dipilih secara ilegal,” tegas Mansur selaku ketua Rayon Ushuluddin dan Filsafat PMII UINSA.

Mansur mengungkapkan bahwa hal ini terjadi karena ketidaktegasan PB PMII dalam menegakkan AD/ART dan peraturan organisasi.

“Ketum PB PMII harus bertanggung jawab atas terjadinya kecelakaan sejarah pada PMII Surabaya. Ini menunjukkan bahwa ketum agus herlambang tidak profesional dalam mengurus organisasi,” ungkapnya.

Rayon ushuluddin UINSA menegaskan akan menempuh upaya hukum. "Kami tidak akan tinggal diam melihat adanya kejahatan organisasi, kami akan menyiapkan upaya hukum," tandas Mansur.

Pewarta : Kholili
Editor     : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment