Pemuda Bondowoso : 10 Pemuda Kata Bung Karno

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- "Beri aku sepuluh pemuda maka akan aku goncangkan dunia." Begitu kata Bung Karno.

Kata-kata tersebut sudah tidak asing kita dengerkan, apalagi dikalangan pemuda, tentu kata-kata itu sebagai bahan motivasi untuk terus berkarya.

Bung karno tentu berharap pemuda mampu mengharumkan suatu bangsa dengan berbagai skill individu yang dimiliki, namun hari ini Bung Karno menangis, karena pemuda hari ini telah memasuki dunia dimana di dalamnya terdapat racun-racun yang mampu merusak idealisme dari sosok pemuda yang sesungguhnya.

Dengan bermodalkan gadget sembari menggoyangkan dua jari saja hari ini menjadi viral, menjadi idam-idaman para pemuda yang lain, tentu hal yang seperti ini miris sekali sebagai aset penerus bangsa.

Tapi tidak dengan beberapa pemuda di Dsn Pancoran Desa Pekalangan ini, mereka mengisi masa mudanya dengan berwirausaha. Terhitung sudah tiga usaha yang dijalani sampai saat ini, dari beternak ayam kampung, jamur tiram dan ternak lele.

"Memberdayakan pemuda hari ini tidak lah rugi, karena mereka adalah aset bangsa yang harus dirangkul." ucap Lukman, salah seorang pemuda yang menjadi koordinator ternak ayam kampung di desa itu. (Rabu 25 juli, 2018).

Dia juga mengajak pemuda yang lain agar tidak terlena dengan fasilitas-fasilitas zaman now yang sedang menjadi trend hari ini, melainkan mereka mampu memanfaatkan fasilitas itu dengan sebaik mungkin.

"Tidak ada kata lelah dan puas untuk terus berkarya mengharumkan bangsa."Pungkas Lukman.

Pewarta   : Vidi
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

2 comments:

Ginanjar Bima said...

mantab lur

indah cuek said...

Bangga nih pernah jadi bagian KKN di sini uhuuuyy

Post a Comment