Jumat Bersih Bersinergi Sambut HUT Ke-70 Korem 082/CPYJ

     
Jatimaktual.com, Tuban,- Dalam rangka HUT ke 70 Korem 082/CPYJ, Kodim 0811 Tuban menggelar kegiatan karya bakti Jumat Bersih, dengan sasaran rehabilitasi Mushola Amal Rosulillah di Dusun Tambak, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jumat (6/7/2018).
            
Karya Bakti kali ini juga menggandeng kepolisian dari Polsek Rengel dan masyarakat setempat. Dipimpin Danramil 0811/14  Kerek Kapten Kav Suwito selaku koordinator kegiatan, mereka melakukan pembersihan, pengecatan dan perbaikan Musholla yang meliputi, pengecatan genteng, dinding dalam, dinding luar dan perbaikan pagar serta tempat wudlu.
            
“Karya bhakti ini digelar dalam rangka memperingati HUT Korem 082/CPYJ. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat. Kami sengaja menggandeng berbagai pihak, terutama kepolisian, untuk meningkatkan sinergitas TNI/Polri dan masyarakat terutama di desa Tambak Rejo,” ujar Kapten Suwito di lokasi karya bakti.
            
Selain itu, lanjut Suwito, juga untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kita juga ingin hubungan silaturahmi antara jajaran TNI dengan masyarakat semakin erat dan kompak. Dengan karya bhakti bersama masyarakat ini kita bisa memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.                       
            
Hal senada diungkapkan Kepala Desa Tambak Rejo, Karsilan, bahwa karya bakti menjadi sarana sinergitas TNI dengan masyarakat sehingga tercipta suasana gotong royong yang baik.
            
“Kegiatan seperti ini sangat menyentuh langsung masyarakat dan sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan di pedesaan,” ujar Karsilan.
            
Terlihat antusiasme dan semangat warga masyarakat desa Tambak Rejo saat dilokasi kegiatan, mereka saling bahu membahu bersama TNI, mereka juga merasa sangat senang karena desanya mendapat perhatian dari TNI, Polri juga pemerintah desa. (Penrem082/CPYJ).

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment