Dinilai Terjadi Pembengkakan Anggaran, Aktivis Pamekasan Soroti Dana Mamen di Bagian Umum.

Jatimaktual.com, Pamekasan,- Aktifis Pamekasan kecam kegiatan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan telah terjadi pembengkakan anggaran,  pasalnya dana yang di habiskan untuk belanja makan dan minum pada bagian umum selama tahun 2017 dinilai tidak logis karena telah mengahabiskan dana hampir 1 Milyar Rupiah. 

" Kami menilai kurang logis ketika pada kegiatan bagian Umum sekretariat daerah kabupaten pamekasan selama tahun 2017  untuk belanja Mamin saja sudah menghabiskan dana hampir 1M,  jadi kami menduga ini telah terjadi pembengkakan anggaran". Tutur cholid

Begitupula menurut Sauqy. Pemerintah pada dasarnya berfungsi sebagai pelayan rakyat, "namun seiring dengan berjalannya waktu,  pemerintah cendrung lebih mengedepankan kepentingan dan kesenangan peribadi daripada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat". Tambahnya

Kepala Bagian Umum. Listijanto Djoko Trisulo, S.Sos, M.Si menyatakan bahwa anggaran dana mamin tersebut tidak sampai 1 M. " Dana tidak sampai 1 milyar. dan BPK telah melakukan audit keuangan di th 2017 termasuk bagian umum dengan opini tertinggi WTP untuk pamekasan." tegasnya.

Namun maskipun statemen Kepala Bagian umum sudah jelas, Sauqy malah membantah bahwa yang di audit BPK dibagian umum hanyalah ATK, bukan Soal mamin. Sehingga maskipun laporan keuangannya sudah di periksa, pihaknya menyatakan bahwa banyak yang dinilai janggal.

Lebih jelas, Kabag Umum menyampaikan dengan tegas bahwa  SPJ itu memang benar. anggarannya tidak sampai 1 milyar. "Tapi BPK sudah periksa SPJ tsb. di BPK malah dapat penghargaan. Alhamdullillah Gak ada persoalan." terang Listijanto Djoko Trisulo, S.Sos, M.Si selaku Kabag Umum Setdakab. Pamekasan. (ma)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment